KONAWE SELATAN

Kafilah Pawai Ta’ruf Konsel Terbanyak Pada STQH Provinsi

Peserta kafilah Konsel saat mengikuti pawai ta'ruf STQH tingkat Provinsi Sultra. FOTO: Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo — Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist Nabi (STQH) ke XXV Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun ini, yang diselenggarakan di Kota Kendari 25 Maret kemarin, Kafilah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) adalah yang terbanyak pada pawai Ta’ruf.

Kontingen Konsel secara keseluruhan berjumlah 1.008, terdiri dari 708 orang gabungan official, panitia dan peserta serta 300 orang dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT).

Pawai Ta’aruf juga diikuti 17 kabupaten dan kota di Sultra, dilepas oleh Kepala Biro Kesra Pemprov Sultra, H. Beangga, dengan mengambil lokasi start di Stadion Lakidende dan berakhir di Tugu MTQ, yang diterima oleh Wakil Gubernur Sultra Dr. Lukman Abunawas pada panggung kehormatan.

Dalam kesempatan itu Wabup Konsel Dr. Arsalim Arifin yang juga Ketua LPTQ Konsel, menyampaikan syukur dan apresiasi kepada semua pihak, karena dari keseluruhan kafilah yang mengikuti pawai, Konsel merupakan peserta terbanyak dan paling kompak dari segi seragam serta tertib dalam barisan.

“Kita berharap kontingen Konsel dapat meraih prestasi membanggakan, kita optimis minimal masuk dalam kategori tiga besar terbaik, apalagi Konsel turun pada semua cabang lomba,” jelasnya, Selasa (26/3).

Pihaknya menghimbau, para peserta bisa menjaga stamina dan kesehatan, serta mengeluarkan seluruh kemampuan semaksimal mungkin, sehingga dapat mengharumkan nama daerah d level regional maupun nasional.

Sementara itu, selaku penanggung jawab kontingen, Kabag Kesra Hamlin, menyampaikan optimismenya terkait akan meningkatnya prestasi yang akan diraih kafilah Konsel.

“Saya optimis kita akan masuk 3 besar juara umum, karena mereka adalah orang yang terbaik dan pilihan hasil seleksi tingkat Kabupaten yang baru kita helat, yakni pada Cabang Hifzh Al-Qur’an 5 Juz dan Tilawah, serta Musabaqah Hafalan Hadist Nabi Kategory 100 dan 500 Hadist,” ungkap Hamlin.

Ditambahkan Hamlin, Konsel merupakan kontingen terbanyak, hal ini berkat kepedulian dan kerjasama antar semua pihak, yang meneruskan pesan Bupati Konsel Surunuddin Dangga dan Wakilnya, yang memerintahkan para OPD serta pihak terkait agar hadir dalam kegiatan tersebut.

“Adapun peserta pawai didalamnya terdiri dari pimpinan OPD, Camat, Lurah, Kades dan Ketua dan Pengurus, Anggota BKMT se-Konsel,” tandasnya. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top