METRO KOLAKA

Rusman: Poros Pomalaa-Toari Harus Diperlebar Lagi

Rusman

KOLAKAPOS, Kolaka — Legislator Demokrat Kolaka, Rusman meminta dinas terkait di Provinsi Sulawesi Tenggara untuk segera memprogramkan pelebaran jalan poros Pomalaa-Toari.
Menurut anggota Komisi III DPRD Kolaka itu, poros Pomalaa-Toari sudah layak diperlebar karena kondisi lalu lintas sudah ramai sejak adanya Bandar Udara Sangia Nibandera di Kecamatan Tanggetada. “Memang sudah harus diperluas lagi, karena di jalur itu ada Bandara, sehingga lalu lintas sudah ramai, volume kendaraan sudah meningkat, ini harus dipikirkan dinas yang memiliki kewenangan di provinsi untuk memprogramkannya,” ujar Rusman, kemarin (26/3).

Kondisi jalan yang sempit seperti saat ini juga seringkali menimbulkan kecelakaan lalu lintas di jalan poros tersebut. Ditambah lagi di beberapa ruas sudah berlubang. “Sudah banyak kecelakaan terjadi, karena jalan sempit, ada juga jalan yang berlubang, belum lagi banyak kendaraan yang melaju cepat mengejar penerbangan,” tuturnya.

Untuk itu, dia berharap pemerintah melalui dinas terkait dapat memperhatikan saran dan usulannya tersebut. “Ini untuk kepentingan masyarakat dan daerah kita, saya berharap pemerintah melalui dinas terkait di provinsi bisa segera meresponnya,” ujarnya.

Rusman juga mengatakan, jika sudah diperlebar poros Pomalaa-Toari tentu akan memberikan efek ekonomi bagi daerah dan masyarakat Kolaka. “Kalau jalan sudah lebar dan mulus tentu akan membawa dampak, ekonomi akan meningkat,” ujar Rusman juga sembari mengatakan dirinya akan mendorong usul dan sarannya tersebut melalui perwakilan partainya yang duduk di DPRD Propinsi. (mir/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top