METRO KOLAKA

Dewan Minta Saluran Drainase Dioptimalkan Pembangunannya, Tahun InI

Ketua DPRD Kolaka H Parmin Dasir Saat Memberikan Sambutannya Pada Kegiatan Musrenbang Kabupaten Kolaka Dalam Rangka Penyusunan RKPD Tahun 2020 Diaula Sasana Praja kantor Bupati Kolaka Yang Dihadiri Wakil Bupati Kolaka H Muhammad Jayadin

KOLAKAPOS, Kolaka — Masalah saluran drainase yang saat ini diresahkan warga, rupanya menjadi perhatian serius bagi DPRD Kolaka. Pasalnya setiap hujan turun air selalu mengenangi ruas jalan bahkan sampai ke rumah-rumah warga akibat saluran draenase yang tersumbat. Dengan adanya keluhan warga tersebut DPRD Kolaka meminta kepada Pemda Kolaka dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kolaka agar dalam tahun ini dapat segera melakukan pembenahan.

” Dinas PU perlu mengoptimalkan pengendalian tata ruang dan memberikan perhatian penuh dengan pemeliharaan saluran irigasi yang ada, sebab pada saat hujan deras masih terdapat genangan. Sehingga dinas PU dalam melaksanakan pembangunan drainase harus mengacu pada desain draenase kota agar masalah genangan air bisa teratasi. Terutama dijalan Konggoasa di depan rumah jabatan ketau DPRD dan rujab wakil bupati Kolaka saya minta tahun ini betul-betul diprioritaskan, ” pinta Ketua DPRD Kolaka H Parmin Dasir saat memberikan sambutannya pada kegiatan Musrenbang Kabupaten Kolaka dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2020 diaula Sasana Praja kantor Pemda Kolaka, Kamis (28/3).

Sebab, kata Parmin polemik terkait genangan air akibat tersumbatnya saluran drainase sudah menjadi sorotan serius bagi masyarakat Kolaka.

” Apalagi karena sudah banyak sorotan dari masyarakat utamanya dimedia sosial maka dari itu saya berharap ditahun 2019 ini penanggulangan banjir yang sering terjadi dijalan Konggoasa dan sekitarnya betul-betul kita antisipasi, sehingga tidak ada lagi keluhan dari masyarakat, ” ucapanya.

Selain itu, Dinas PU juga harus segera menindak lanjuti pengolahan limba tinja dengan merekrut tenaga kerja dalam mengelola instalasi pengelolaan limba tinja dan pengadaan mobil tinja. selalu memperhatikan sarana dan prasarana jalan dan jembatan sebab saat ini kondisi jalan dan jembatan semakin baik seperti sehingga terus diperhatikan pemeliharaannya secara berkala.

” Semua telah dikerjakan harus selalu diperhatikan agar semua fasilitas sarana dan prasarana tetap terjaga dengan baik, ” tutupnya. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top