METRO KOLAKA

DPRD Siap Kawal Hasil Musrenbang

anggota DPRD Kolaka saat menghadiri Musrembang Tingkat Kabupaten.

KOLAKAPOS, Kolaka — Anggota DPRD Kolaka menyatakan siap mengawal hasil Musyawarah Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang sudah dilaksanakan di tingkat kecamatan hingga Kabupaten. Hal itu diungkapkan oleh Rusman, legislator Demokrat usai menghadiri Musrenbang Tingkat Kabupaten Kolaka yang digelar Rabu (28/3/2019) di Aula Sasana Praja kemarin.

“Kita tentu akan mengawalnya, agar hasilnya tidak melenceng dan tidak keluar dari program-program yang bersifat prioritas yang diusulkan dari hasil musrenbang tingkat bawah mulai Kecamatan maupun desa,” ujarnya.
Anggota Komisi III juga mengaskan, Forum Musrenbang yang sudah dilaksanakan ditingkat Kabupaten tersebut merupakan pembahasan usulan-usulan yang sudah masuk atau ditampung dari Musrenbang tingkat bawah untuk di Singkronisasi.

“Kita berharap agar usulan masyarakat yang tidak terakomodir di tahun ini bisa direalisasikan pada kegiatan tahunan berikutnya,”ujarnya.

Dia juga berharap hasil Musrenbang kali ini akan berdampak positif pada pembangunan dan bermanfaat untuk masyarakat.

Lanjutnya dengan keterbatasan dana pemerintah daerah, maka usulan yang akan direalisasikan harus program dan kegiatan yang betul-betul menjadi skala prioritas. “Kalau saya melihat itu usulan sekitar 5 Triliun untuk 2020 nanti, dengan keterbatasan dana tentu tidak semua bisa direalisasikan, makanya skala prioritas yang harus direalisasikan dulu,” terangnya.(Mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top