MUNA

Kain Tenun Muna Ikut Ajang Indonesia Fashion Week di Jakarta

KOLAKAPOS, Raha — Kain tenun kabupaten Muna ikut ambil bagian dalam ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2019 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC). Pasalnya Ajang bergengsi terbesar se-Indonesia tersebut telah dibuka pada Rabu (27/3) hingga Minggu (31/3) mendatang.

Ketua Dekranasda Muna Yanti Setiawati Rusman Emba mengatakan masuknya tenun Muna dalam ajang IFW 2019 sebagai salah satu upaya untuk mempromosikan produk tenun Muna dalam rangka memperluas pangsa pasar baik di dalam maupun di luar Negeri. Momentum ini juga dapat meningkatan kapasitas Dekranasda Muna melalui produk tenun.

“Harapan kita ikut di event ini; pertama, bisa makin memacu semangat dan kreatifitas para perajin dan semoga bisa meningkatkan kesejahteraan mereka. Kedua, semoga tenun Muna makin diminati bukan hanya di Muna dan Sultra tapi juga bisa go nasional dan internasional,” ujarnya saat di konfirmasi Kolaka Pos via WhatsApp

Pada ajang IFW 2019 ini kata Yanti, tenun Muna mengusung tema “Wuna The Lost City dengan melibatkan designer handal Provinsi Sulawesi Tenggara Kusminto Herman Prasetyo. “Pastinya kebanggaan buat kita karena tenun Muna bisa tampil dievent sebesar dan bergengsi seperti IFW ini. Dimana event ini banyak menampilkan busana-busana karya perancang-perancang terkenal Tanah Air. Reaksi para undangan sangat memberikan apresiasi,” tandasnya. (m1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top