METRO KOLAKA

Dewan Bentuk Pansus Perusda Kolaka

Rapat paripurna penetapan Pansus Perusda. FOTO: Mirwanto/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Tak puas dengan kinerja tim investigasi yang sudah ada untuk menindaklanjuti persoalan yang merundung Perusahaan daerah (Perusda) Aneka Usaha Kolaka, Komisi III DRPD Kolaka mengusulkan agar dibentuk panitia khusus (Pansus). Usulan itu akhirnya diparipurnakan pada Selasa (26/3), dan disepakati dibentuk Pansus untuk menindaklanjuti persoalan di tubuh BUMD Kolaka seperti yang disuarakan sejumlah LSM beberapa waktu lalu.

Dalam rapat paripurna itu, Hasbi Mustafa yang sebelumnya juga sebagai ketua tim investigasi kembali didaulat sebagai ketua Pansus. Sementara anggota pansus berjumlah 10 anggota DPRD dari utusan masing-masing fraksi.

Ketua Pansus, Hasbi Mustafa usai paripurna penetapan tersebut, mengatakan pembentukan pansus dimaksudkan bisa lebih efektif dan maksimal karena berasal dari lintas fraksi. “Dari hasil sementara tim investigasi memang persoalan Perusda itu kompleks, makanya kita bawa ke pansus, bisa dikaji lebih dalam bersama teman-teman lintas fraksi,” ujarnya.

Tim Pansus Perusda ditetapkan bekerja selama tiga bulan ke depan. Namun, kata Hasbi, meski belum habis masa kerjanya, Pansus bisa saja sudah mengeluarkan keputusan. “Masa kerjanya tiga bulan, tapi kalau sudah ada hasilnya biar besok kita sudah keluarkan. Dan ini tidak main-main karena melibatkan lintas fraksi,” tegasnya.

Dia juga berharap, para anggota Pansus yang sudah diutus menjadi fraksi bisa dapat bekerja untuk menyelesaikan persoalan yang melilit Perusda saat ini. “Saya yakin teman-teman mampu menyelesaikan persoalan ini, dan kita semua ingin Perusda bisa lebih bagus tanpa menyisakan persoalan lagi,” harapnya. (mir/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top