MUNA

Empat Pejabat Muna tidak Hadir Saat Dilantik

KOLAKAPOS, Raha — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna kembali melakukan rotasi dan pelantikan pejabat eselon III dan eselon IV.
Sayangnya dari Sembilan orang nama pejabat eselon III dan satu orang nama pejabat eselon IV yang diusung untuk dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Muna LM Rusman Emba yang diwakili Sekda Muna Nurdin Pamone, rupanya hanya enam orang yang menghadiri upacara pelantikan tersebut.

Kepala BKPSDM Muna Rustam mengungkapkan, pejabat eselon III yang tidak hadir pada pelantikan dan pengambilan sumpah yang digelar di aula Sekda Muna pada Jumat, (29/3) yakni mereka yang akan menduduki jabatan Sekertaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Sekertaris Polisi Pamong Praja, dan Inspektorat Pembantu (IRBAN) II Inspektorat Muna dan eselon IV yakni akan menjabat sebagai Kabid Tata Usaha Sekertariat DPRD Muna

“Hanya enam orang yang hadir, Sekertaris Dinas Pendidikan, Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup dan empat orang camat terdiri dari Camat Katobu, Batalaiworu, Pasir Putih dan Lohia,” ujarnya.

Tidak ada sanksi bagi tiga orang pejabat yang tidak hadir saat pelantikan tersebut. BKPSDM Muna kata Rustam segera akan menjadwalkan ulang pelantikan terhadap mereka. “Bagi mereka yang sudah dibacakan namanya dan belum mengambil sumpah, maka kita akan ambil kembali sumpahnya,” tandasnya.

Adapun nama-nama pejabat eselon III dan eselon IV lingkup Pemkab Muna yang dilantik pada Jumat siang tersebut yakni. Laode Salindo jabatan baru Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muna, Laode Ismail jabatan baru Camat Katobu, Laode Ntero Sekertaris Polisi Pamong Praja, Laode Hamadi jabatan baru Camat Batalaiworu, Fajar Sosi jabatan baru Camat Lohia, Armin jabatan baru Camat Pasir Putih, Safrudin jabatan baru Kabid Tata Usaha Sekertariat DPRD Muna, Sanudin jabatan baru Sekertaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, La Tambua jabatan baru IRBAN II Inspektorat Muna, Ali Sadikin jabatan baru Sekertaris DLH Muna. (m1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top