METRO KOLAKA

Tak Memiliki Komputer, SMPN 2 Baula Tetap Siap Gelar UNBK

Kepala SMPN 2 Baula Andis Mappasonge, S.Pd

KOLAKAPOS, Kolaka — Meski fasilitas komputer belum ada sama sekali, namun SMPN 2 Baula optimis dapat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini. Hal ini diungkapkan kepala SMPN 2 Baula, Andis Mappasonge S.Pd, Jumat (29/3). “Insya allah kami siap melaksanakan UNBK tahun ini, meski fasilitas komputer kami tidak ada,” kata Andis Mappasonge, kemarin (29/3).

Menurut Andis, fasilitas komputer bukanlah suatu kendala untuk tidak melaksanakan UNBK. Tapi, yang menjadi kendala adalah ketika tidak adanya keseriusan pihak sekolah untuk bisa melaksanakan UNBK ini. “Kami sebenarnya dari tahun lalu ingin sekali melaksanakan UNBK, namun server sekolah belum ada jadi baru tahun ini kita akan coba laksanakan. Dan karena kami tidak ada komputer terpaksa kami akan pinjam komputer dari SMK Baula dan di sana siswa kami akan laksanakan ujian, meskipun jaraknya yang jauh tapi tidak menyurutkan semangat siswa kami,” jelasnya.

Saat ini terang dia, pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan. Seperti melakukan uji coba penggunaan komputer di SMK 1 Baula. “Allhamdulilah hasil uji coba siswa kami tidak ada kendala. Artinya siswa kami yang berjumlah 35 siswa sudah siap dalam melaksanakan UNBK, dan semoga hasilnya juga bisa maksimal,” katanya.

Andis berharap, ke depannya sekolah yang dipimpinya bisa mendapatkan bantuan. Karena apabila itu bisa terpenuhi maka siswanya tidak lagi harus keluar sekolah untuk melaksanakan UNBK. “Kami harapkan ada perhatian dari pemerintah dan pihak terkait agar kami bisa dibantu. Kami juga telah membuat profosal bantuan, semoga tahun ini atau tahun depan kami bisa diberikan bantuan komputer, agar siswa kami tidak lagi harus keluar. Apalagi jarak SMK Baula cukup jauh sekitar 4 kilometer,” ucapnya. (k9)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top