METRO KOLAKA

Anis Pamma Apresiasi Gerak Cepat Dinas PU Atasi Banjir

Ketua Fraksi Golkar DPRD Kolaka, Anis Pamma (kanan) bersama Kadis PU Kolaka, Dwi Darma saat melakukan pemantauan pemasangan precast di jalan Pramuka. FOTO: Mirwanto/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kolaka mulai memasang beton precast untuk menanggulangi banjir yang menjadi sorotan warga setiap musim penghujan. Pemasangan precast tersebut dilakukan sejak Sabtu (30/3) di jalan Pramuka, Kelurahan Lamokato, Kecamatan Kota Kolaka.

Beton precast (pracetak) adalah produk beton untuk kebutuhan konstruksi yang diproduksi secara khusus menggunakan cetakan press beton dengan ukuran yang telah ditentukan dan disesuaikan dengan kebutuhan aplikasi proyek konstruksi, sehingga dapat menghasilkan beton berkekuatan tinggi, workability, durable dan sustainable.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Kolaka, Muhammad Anis Pamma, mengapresiasi langkah cepat dinas PU yang merespon aspirasi warga. “Apa yang dilakukan dinas PU ini kita perlu apresiasi, langkah cepat untuk menanggulangi keluhan warga terkait genangan air,” kata Anis, kemarin (31/3).

Katanya, respon cepat dinas PU dengan inisiatif menggunakan dana pemeliharaan rutin itu adalah solusi jitu. “Kadis PU Kolaka merespon aspirasi warga jalan Konggoasa terkait genangan air yang sudah menjadi langganan tahunan. Dwi Dharma (Kadis PU Kolaka, red) berinisiatif menggunakan dana pemeliharaan rutin jalan dari APBD 2019 untuk mengatasi banjir di jalan Konggoasa. Saya kira ini sudah tepat untuk mengatasi masalah genangan air,” terangnya.

Disamping itu, Anis juga berpesan kepada para lurah di kecamatan Kolaka dan Latambaga agar selalu berkoordinasi dengan Dinas PU tentang pemanfaatan dana alokasi kelurahan untuk meminimalisir drainase-drainase mampet yang ada di wilayahnya masing-masing. “Jadi bisa dibuatkan kolaborasi. Misalnya lurah menyiapkan beton pra cetak dan dinas PU yang melakukan instalasi, saya kira kalau untuk kepentingan masyarakat tidak masalah,” jelasnya.

Legislator Golkar itu juga menyatakan akan selalu mengawal program-program yang sangat dibutuhkan warga Kolaka. Termasuk program mengatasi persoalan genangan air atau banjir. (mir/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top