KOLAKA TIMUR

Kades Tawainalu Ekisman Bangun Polindes Kesehatan

KOLAKAPOS, Tirawuta — Kepala Desa (kades) Tawainalu Kecamatan Tirawuta Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Ekisman tahun pertama 2019, memprogramkan pembangunan Polindes Kesehatan dengan anggaran Dana Desa (DD) sebesar Rp.222.281.500.

Kades Ekisman saat ditemui dikantor nya baru baru ini menyampaikan, untuk Dana Desa tahap pertama 2019, saya bersama aparat desa dan masyarakat bersepakat untuk membangun kantor Polindes Kesehatan, serta beberapa pembangunan inprastruktur lainnya.
Dijelaskan, untuk sementara kita terpokus dulu di pembangunan kantor Polindes. “Kantor Polindes kesehatan ini, saya upayakan selesai bulan depan,”jelas Kades.

Ekisman kades definitif hasil pemilihan serentak se Koltim bulan lalu, optimis akan membangun desanya. Menurutnya kita sebagai pemerintah desa jangan tinggal diam dan berpangku tangan. Kita dipilih masyarakat berarti sudah kitalah yang dipercayakan untuk membangun desa. Apa lagi pemerintah pusat dan pemerintah Daerah sudah menganggarkan dana pembangunan serta gaji atau tunjangan aparat desa. Jadi menurut Ekisman tidak ada lagi alasan untuk tidak bekerja.

Lanjut kades Ekisman, tahap kedua dana desa akan memprogramkan pembuatan pagar balai desa, serta jalan jalan usaha tani. Rencana itu, katanya, akan dirapatkan dulu dengan masyarakat, agar tidak ada lagi kecurigaan. ” Setiap apa yang saya lakukan untuk program desa saya utamakan keterbukaan dan ketransparan”. (M2/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top