KOLAKA TIMUR

Musrembang Kolaka Timur Dihelat

KOLAKAPOS, Tirawuta — Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) menggelar Musrembang disetiap Kecamatan, Rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020, dengan tema mewujudkan pembangunan yang berkualitas melalui pengembangan sumber daya manusia dan infrastruktur, menuju agrobisnis yang unggul dan berdaya saing dilaksanakan di Aula Pemda Koltim Laliganto, Minggu (31/03/2019).

Bupati Koltim H. Tony Herbiansyah mengatakan, pemerataan pembangunan di Koltim menjadi prioritas utama, pada tahun 2020. Target pembangunan daerah Koltim dengan pertumbuhan ekonomi 6,5 persen dari capain sebelumnya 5,11 persen.

“Adapun strategis RPJMD 2016-2021 yang akan kami capai dalam Lima tahun adalah, penanggulangan kemiskinan, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), peningkatan daya saing ekonomi dan produktivitas tenaga kerja,” paparnya.

Selain itu kata Tony, sumber daya alam dan tata kelola Pemerintahan serta peningkatan infrastruktur dasar dan wilayah akan lebih ditingkatkan, Pada RKPD 2020 tersebut, selaras dengan prioritas Provinsi dan Prioritas Nasional pada tahun 2020 dengan tetap mempertimbangkan isu strategis Lima tahun RPJMD.

” Kabupaten Koltim yang telah melahirkan prioritas rencana kerja Pemerintahan Daerah dengan melihat kemampuan anggaran yang terbatas, kegiatan Musrenbang tingkat Kabupaten Koltim, selain Bupati Koltim juga di hadiri Sekda Koltim, Dandim Kolaka, Kapolres Kolaka, Bapeda Provinsi, Para OPD, serta seluruh kades dan lurah serta Tenaga Ahli, para pendamping dan pendamping Lokal Desa,” tandasnya.

Dalam musrembang tingkat kabupaten koltim, akan berakhir di kecamatan Uluiwoi dan Uesi.(M2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top