BERITA UTAMA

Ada Oknum “Mainkan”  Subsidi Pemasangan Listrik

KOLAKAPOS, Kolaka — Ketua Komisi III DPRD Kolaka, Hasbi Mustafa, menyebut ada beberapa oknum yang menyalahgunakan bantuan Pemasangan Listrik bagi warga tidak mampu di wilayah Kabupaten Kolaka. “Ada datanya sama saya, ini valid, saya sudah turun ke lapangan, jadi memang ada oknum yang memainkan bantuan atau subsidi pemasangan listrik baru bagi warga tidak mampu di Kolaka ini,” papar Hasbi, Rabu.

Legislator Hanura itu menyebut jika modus yang digunakan yaitu dengan mendaftarkan nama warga tidak mampu untuk mendapatkan subsidi namun saat pemasangan bukan kepada warga tidak mampu tersebut. “Jadi begini, yang didaftarkan itu namanya adalah warga tidak mampu, tetapi saat pemasangan bukan kepada warga tidak mampu itu, tetapi kepada orang yang berkecukupan, ini terjadi dilapangan,” terangnya.

Selain itu, kata Hasbi, modus lainnya adalah mendaftarkan warga berkecukupan sebagai warga tidak mampu untuk mendapatkan subsidi sambungan baru tersebut. “Jadi ada juga didaftarkan warga yang mampu itu sebagai orang tidak mampu sehingga dapat lah subsidi, yang pada akhirnya warga yang tidak mampu tidak mendapatkan sambungan listrik baru,” lanjutnya.

Untuk itu kata Hasbi, dirinya akan melakukan pemanggilan kepada pejabat PLN Kolaka untuk dimintai klarifikasinya terkait temuannya tersebut. “Kita akan panggil PLN Kolaka, ini ada apa, kenapa bisa terjadi seperti ini, ini harus ditertibkan,” ungkapnya.

Bahkan kata Hasbi dirinya mengancam akan melaporkan ke pihak berwajib terkait temuannya tersebut. “Ini sudah melanggar, saya juga akan lapor ini, biar mereka ditangkap, keterlaluan seperti ini, masa untuk marga tidak mampu juga dimainkan, ” paparnya. (mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top