METRO KOLAKA

GMKI Kolaka Galang Dana untuk Korban Banjir Sentani

KOLAKAPOS, Kolaka — Sebagai bentuk kepedulian antar sesama, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kolaka, melakukan aksi solidaritas penggalangan dana untuk korban bencana banjir bandang yang terjadi di Sentani, Jayapura.

Aksi solidaritas kemanusiaan ini sebagai wujud kepedulian GMKI Cabang Kolaka untuk korban yang terdampak bencana di Sentani. Hal ini juga dimaksudkan untuk memfasilitasi masyarakat yang ada di Kolaka, untuk dapat membantu meringankan beban korban banjir bandang di Sentani.

Aksi yang dipusatkan di simpang tiga pertamina kilometer 2 Kolaka ini dihadiri sekitar 20 orang anggota dan pengurus GMKI Cabang Kolaka.

“Sentani dan Kolaka dipisahkan oleh jarak ribuan kilometer. Banjir bandang yang terjadi di Sentani adalah bencana yang membuat pilu. Kita sebagai satu tubuh bangsa Indonesia sedang berduka sebab salah satu bagian tubuh kita sedang terluka. Maka, yang perlu kita lakukan adalah membantu meringankan beban saudara-saudara kita dalam proses penyembuhan luka itu,” ungkap Ebenhezer SM selaku ketua Cabang GMKI Kolaka saat ditemui media ini, Selasa (2/4) lalu.

Ebenhezer mengaku bersyukur karena aksi solidaritas ini sangat disambut dengan apresiasi yang baik dari masyarakat Kolaka.

“Kita sebagai saudara sepenanggungan sudah sepatutnya saling membantu dalam meringankan beban saudara-saudara kita. Duka mereka sebab kehilangan sanak saudara adalah duka kita semua. Luka yang menggores tubuh mereka adalah luka yang juga menggores hati kita. Hal inilah yang menggugah kepedulian dan rasa kemanusiaan masyarakat Kolaka sehingga dengan antusias memberikan donasinya,” katanya.

Aksi solidaritas penggalangan dana ini juga dilakukan oleh cabang-cabang GMKI se-tanah air. Pengurus Pusat GMKI telah menginstruksikan ke seluruh Cabang GMKI se-Indonesia untuk melakukan aksi penggalangan dana tersebut.

“GMKI Cabang Kolaka sebagai bagian dari pergerakan ini tentunya tidak berdiam diri melihat saudara-saudara yang terdampak bencana di Sentani menanggung duka mereka sendirian. Akan tetapi mahasiswa dan mahasiswi Kristen di Kolaka yang tergabung dalam GMKI Cabang Kolaka juga turut membantu meringankan beban saudara-saudari di Sentani, Jayapura. Dana yang terkumpul dari aksi solidaritas ini akan disalurkan melalui PP GMKI di Jakarta untuk selanjutnya dapat menjangkau korban di Sentani,” tutupnya. (k9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top