KOLAKA TIMUR

Kades Solewatu Prioritaskan Pembangunan JUT

KOLAKAPOS, Tirawuta– Kepala Desa (Kades) Solewatu Kecamatan Tinondo, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Muh. Arsyad, memprioritaskan pembangunan jalan usaha tani (JUT) dengan menggunakan dana desa tahap pertama pada tahun anggaran 2019.

Menurut Muh. Arsyad, sejak pencalonannya sebagai Kades dirinya sudah bercita-cita akan membangun desa, dengan skala prioritas membenahi infrastruktur.

“Alhamdulillah, masyarakat telah mempercayakan saya untuk memimpin desa (Solewatu, red) ini, dan saya sebagai Kades akan kembali merangkul masyarakat, sebab tanpa masyarakat pembangunan di desa tidak akan berjalan baik. Contohnya saja selain pengerasan jalan sepanjang satu kilo dua ratus meter, yang dianggarkan dana desa, kami beserta aparat desa dan masyarakat membuat jalan swadaya sepanjang 400 meter. Ini semua atas kerja samanya masyarakat,” jelas Muh. Arsyad saat ditemui kemarin (3/4).

Untuk itu kata Kades, kepercayaan yang diamanatkan kepadanya akan dijalankan sesuai aturan pemerintahan. “Sekarang kami sudah melakukan pembenahan balai desa dan jalan usaha tani, sebab jalan usaha tani sangat diperlukan masyarakat,” ujarnya.

Selain infrastruktur, Kades Solewatu merencanakan tahap kedua dana desa akan memprogramkan bantuan bibit tanaman, seperti bibit kopi, cengkeh dan durian. “Dengan bibit itu saya yakin masyarakat akan merasa senang, apalagi di desa ini mayoritas petani kebun dan sawah,” katanya. (m2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top