METRO KOLAKA

Hasil RDP dengan Bawaslu dan KPU, DPRD Kolaka Inginkan Pemilu Sukses

KOLAKAPOS, Kolaka — Berdasarkan hasil Rapat Dengar Pendapat Komisi I DPRD Kabupaten Kolaka bersama KPU Kabupaten Kolaka dan Bawaslu dan Instansi terkait dalam rangka kesiapan pelaksanaan Pemilu Serentak tangal 17 April 2019 yang akan datang, DPRD sebagai unsur Pemerintahan Daerah menginginkan di kabupaten Kolaka sukses pelaksanaan Pemilu serentak. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Komisi I DPRD Kolaka, H. Bakri Mendong.
“Intinya kita semua menginginkan pemilu ini berjalan damai dan sukses, kita tidak ingin ada ribut ribut di daerah kita tercinta,” papar Bakri (4/4).
RDP tersebut kata Bakri, juga mengeluarkan beberapa rekomendasi untuk dijalankan. “Rekomendasi pertama itu yaitu Dalam rangka sosialisasi Putusan MK RI Nomor 20/PUU-XVII/2019 tentang penggunaan eKTP/Suket dan penambahan waktu perhitungan suara di TPS, maka mengingat pelaksanaan Pemilu semakin dekat, diminta kepada penyelenggara Pemilu bersama Pemerintah Daerah dan pihak terkait lainnya melakukan Iangkah-langkah sosialisasi dan sinergitas yang komprehensip dan persiapan pelaksanaan yang menyeluruh demi suksesnya Pemilihan Umum Presiden dan wakil presiden dan Pemilu Legislatif di Kabupaten Kolaka, khusunya kepada masyarakat kabupaten Kolaka,” papar Legislator Golkar itu.
Rekomendasi selanjutnya kata Bakri , Untuk penertiban/ penurunan Alat Peraga Kampanye (APK) diharapkan kepada Bawaslu di semua tingkatan bersama satpol PP seyogiyanya melalukan sesuai peraturan KPU/ Bawaslu dengan tidak tebang pilih atau tidak hanya pada titik-titik tenentu.
Sedangkan Mengenai petugas Linmas yang ditugaskan pada setiap TPS, lanjut Bakri , juga diminta kepada Satpol PP dan Damkar menyiapkan pakaian linmas lengkap atau melakukan kordinasi dengan para camat dan Lurah Kepala desa guna keseragaman petugas.
“Bagus kalau mereka kelihatan seragam, apalagi ini kan banyak pemantau dari luar, jadi ada nilai tersendiri juga jika terlihat seragam,” paparnya. (Mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top