KOLAKA TIMUR

Kades Lambo Tua Optimis Peningkatan Pembangunan Desanya

KOLAKAPOS, Tirawuta — Kepala Desa (Kades) Lambo Tua, kecamatan Mowewe, kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Saigun optimis akan membangun desanya untuk berkembang dan lebih maju hingga akhir jabatannya.
Kades Lambo Tua Saigun mengatakan, sejak terpilih hal utama yang dilakukannya yakni pembenahan dan pembangunan infrastruktur desa.
“Untuk tahun anggaran triwulan pertama 2019, Dana Desa (DD) saya programkan pembangunan jalan usaha tani sepanjang dua kilo tiga ratus meter. Selain pengerasan jalan usaha tani, kami bersama aparat desa memprogramkan bibit coklat pucuk sambung. Jadi, dengan bibit coklat ini bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yang penting bibit tersebut dipelihara dan dirawat dengan baik,” katanya.
Sementara itu, salah satu warga desa Lambo Tua Daeng Pupung, mengapresiasi Kades Lambo Tua yang memperhatikan kebutuhan urgen masyarakatnya.
“Sejak menjadi Kades, perhatiannya (Saigun, red) kepada masyarakat sangat tinggi termasuk pembangunan desa. Jalan-jalan tahun kemarin sangat susah untuk dilalui, tapi sekarang biar mobil kecil sudah bisa masuk di desa Lambo Tua yang berada disebelah gunung,” jelasnya. (m2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top