KOLAKA TIMUR

Kades Tutuwi Indo Becce, Programkan Jalan Usaha Tani

KOLAKAPOS, Tirawuta– Kepala Desa (kades) Tutuwi Kecamatan Tinondo Kolaka Timur ( Koltim) Indo Becce, mengatakan dengan Dana Desa ( DD) tahap pertama 2019, ia memprogramkan pengerasan jalan usaha tani sepanjang Tiga Kilo meter. Serta pembukaan jalan usaha tani sepanjang Satu kilo meter, juga menormalisasikan jalan Satu kilo meter.

Kades Tutuwi Indo Becce saat ditemui Rabu 3/4 mengatakan, dengan dana desa tahap pertama 2019, kami bersama aparat desa dan masyarakat melakukan pengerasan jalan, termasuk membuka jalan usaha tani yang baru. “ Saya selaku penanggung jawab pengelolaan dana desa optimis dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan inprastruktur, dan sekarang sudah kami lakukan, “ jelasnya.

Selain pembukaan jalan Usaha tani, kata Indo Becce untuk tahap kedua dana desa kami akan programkan bibit tanaman. Namun hal ini kami akan rapatkan dulu bibit apa yang akan kami programkan, kata Indo.

Dengan berbagai pembangunan yang ada di desa Tutuwi, salah seorang warga desa Tutuwi mengatakan, sejak kades indo Becce memimpin desa ini, sudah banyak melakukan perubahan, mulai dari jalan jalan usaha tani maupun jalan poros desa, kantor desa dan kantor lainya sudah selesai, “Saya sebagai warga desa Tutuwi, apa yang dilakukan kepala desa itu sudah benar”, imbuhnya.( M2/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top