METRO KOLAKA

Camat Wundulako Programkan Jumat Bersih di Setiap Desa dan Kelurahan 

Camat Wundulako Abdul Rasyid Puteh Bersama Masyarakat Dan Pemerintah Desa Tikonu Saat Melaksanakan Kegiatan Jumat Bersih

KOLAKAPOS, Kolaka — Demi mewujudkan keberhasilan lingkungan di setiap desa dan kelurahan di wilayah kecamatan Wundulako, pemerintah kecamatan Wundulako rutin mengadakan kegiatan pembersihan yang dilaksanakan di setiap desa dan kelurahan.

Camat Wundulako Abdul Rasyid Puteh mengatakan, pemerintah kecamatan rutin melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan di seluruh wilayah kecamatan Wundulako yang sering dilaksanakan setiap hari Jumat.

” Kegiatan Jumat bersih ini merupakan program kami setiap tahun dalam menjaga lingkungan, jadi setiap hari Jumat kami selalu melakukan kunjungan disetiap desa dan kelurahan dalam melakukan kerja bakti secara bersama-sama. Dan setiap desa dan kelurahan kami kunjungi secara bergiliran setiap minggunya. Allhamdulilah respon masyarakat cukup tinggi, ” ungkapnya saat ditemui media ini, Jumat (5/4/).

Dengan adanya kegiatan Jumat bersih ini, kata Rasyid masalah sampah di kecamatan Wundulako dapat diminimalisir. Apalagi masalah sampah lingkungan masyarakat merupakan keluhan bagi masyarakat sekaligus  pekerjaan rumah (PR) bagi pemerintah setempat yang harus didukung oleh masyarakat, karena tanpa ada dukungan dan kesadaran oleh masyarakat pasti masalah sampah tidak akan terselesaikan.

” Inti kegiatan ini guna membangun sinergitas, kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat, ” jelasnya.

Untuk itu Rasyid menghimbau kepada semua masyarakat Wundulako agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dan tidak membuang sampah sembarangan.

” Kita harapkan para kepala desa dan lurah agar selalu menghimbau sekaligus bersama-sama melakukan pembersihan lingkungan agar lingkungan kita terus terjaga, karena kalau lingkungan kita bersih pasti hidup kita juga akan sehat, ” pintanya.

Sementara itu, Azis salah satu warga Tikonu mengapresiasi kunjungan camat Wundulako yang turun langsung melakukan pembersihan disetiap desa dan kelurahan.

” Baru pak Rasyid yang sering turun langsung membantu membersihkan dan kami sangat bangga memiliki camat seperti ini tidak hanya menyuruh saja akan tetapi dia turun serta bekerja, ” pujinya. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top