METRO KOLAKA

Pemanah Kolaka Raih Beberapa Prestasi

Tim panahan kolaka pada event mario 2019 dengan meraih  3 emas 6 perak 2 perunggu

KOLAKAPOS, Kolaka — Geliat olahraga panahan di kabupaten Kolaka mulai menorehkan prestasi yang cukup membanggakan. Dalam 1 tahun terakhir dimulai event pekan olah raga provinsi, tim panahan Kolaka berhasil menyumbangkan 7 medali emas, 9 perak dan 6 perunggu dan berhasil menduduki peringkat kedua dalam Olah raga panahan se sultra.

“Lumayanlah, olahraga yang terbilang baru berkembang di Kolaka sudah menorehkan beberapa prestasi, ini sebuah kebanggaan bagi kami penggiat olahraga panahan di Kolaka,” papar Muh. Annas, pelatih panahan dari Club Panahan Kolaka Archery (5/5).

Lanjutnya komunitas panahan di Kolaka juga sudah sering mengikuti beberapa event di tingkat regional atau lomba yang diadakan di luar Sulawesi Tenggara.

“Event pertama adalah MARIO (Makassar rimayah indoor open archery) yang diadakan di gedung tenis indoor telkomsel makasar tgl 7- 10 maret 2019 diikuti pemanah dari dalam dan luar negeri, dalam event ini kami berhasil menyumbangkan 3 emas, 6 perak dan 2 perunggu,” ungkapnya.

Sambungnya di Event kedua adalah event yang digelar oleh Lapatau Archry Club dan Perpani Bone dalam rangka hari jadi kota Bone ke 689 pada 31 Maret 2019 lalu. Dalam event tersebut kata Annas,  komunitas Horse Bow kolaka yang bernama Mekongga Horse Bow mengikuti kegiatan ini disertai kelompok anak anak yang mengikuti lomba standart bow U15 dan Pada event tu berhasil meraih prestasi juara 1 atau medali emas untuk kategori couple shoot, dan Juga berhasil meraih perunggu pada lomba eliminasi standart bow dan lucky shoot.

“Alhamdulillah, sudah ada prestasi, namun sebenarnya yang paling penting dalam pengembangan olahraga ini adalah Silaturahmi yang terjadi antara komunitas panahan, itu tujuan utamanya, baik saat mengikuti lomba maupun saat latihan bersama, selain itu panahan juga  merupakan olahraga yang disunnahkan oleh Rasulullah,” terangnya.

Untuk itu dia berharap ke depan olahraga panahan di Kolaka akan semakin berkembang dan mendapatkan dukungan dari pemerintah setempat. “Kita berharap kedepannya semakin berkembang, siapa saja boleh mengikuti olahraga ini, Bagi yang berminat mengikuti latihan dan masuk dalam komunitas panahan di Kab. Kolaka bisa datang ke Gelora Kolaka atau di eks Gor komplek Antam Pomalaa setiap sore,” jelasnya. (mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top