MUNA

Viral Akun FB, Foto Profil Oknum Polisi, Buat Status

KOLAKAPOS, Raha — Kanit Reskrim Polsek Kusambi, Aipda Jabar dibuat geram atas ulah akun Facebook (FB) Baharudin Hamzah karena menggunakan fotonya sebagai foto profil akun FB Baharudin Hamzah. Parahnya, akun tersebut membuat status isu Pilpres dan mengunggahnya ke grub FB Sultra Watch pada Kamis (4/4). Akibatnya tulisan tersebut viral dan menjadi perbicangan netizen.
Dalam unggahan Baharudin Hamza menuliskan “Demi menciptakan suasana aman dan nyaman. Saya selaku Kanit Reskrim Polsek Kemaraya Resort Kota Kendari selalu siap siaga memantau dan melacak akun-akun yang menjadi provokator di grub ini. Mau akun palsu/akun asli, kami sudah bisa lacak keberadaan anda melalui system pelacak server IP adress pada akun anda. Jadi hati-hati kalau menghina. Saya akan pidanakan seumur hidup, bila perlu saya akan tembak mati ditempat. Pada Kolaka Pos, Jabar mengatakan tidak pernah membuat tulisan tersebut. “Saya sudah klarifikasi ke Ditreskrimsus Polda Sultra Ipda Wayan, akun Baharuddin ini pernah di nonaktifkan, namun dua hari yang lalu ini aktif lagi. Jadi akun Baharudin ini bukan akun saya, kalau foto sudah betul itu foto saya,” ujarnya saat ditemui di kantor Kejari Muna Jumat (5/4)
Lanjut kata Jabar, Ia telah mengadukan akun Baharudin Hamzah tersebut ke Polda Sultra dengan harapan pemilik akun tersebut dapat segera ditemukan karena sudah meresahkan masyarakat. “Kami melapor ke Polda Sultra. Pengaduan kami agar ditindak lanjuti.
Semoga pemilik akun Baharudin ini bisa di temukan dan mengklarifikasi ke saya, apa maksudnya memposting itu mengenai isu politik Pilpres antara nomor 01 dan nomor 02,” tandasnya.
Pantauan Kolaka Pos, pada Jumat (5/4) sekitar pukul 16:00 Wita, akun Baharudin Hamzah ini kembali aktif. Dengan foto profil yang sama, Baharudin Hamzah kembali membuat postingan di grub FB Sultra Watch menyerang salah satu calon presiden RI. (m1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top