BERITA UTAMA

Prabowo Menang Kolaka Selatan Mekar

Ketua DPC Partai Gerinra Kolaka H Yusnan Gultom

KOLAKAPOS, Kolaka — Jika kemenangan jatuh pada calon presiden (Capres) Prabowo-Sandi pada Pemilihan presiden (Pilres) 17 April mendatang rupanya akan berdampak pada dimekarkannya Kolaka Selatan. Hal ini diungkapkan tokoh pemekaran Kolaka Selatan yang juga sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerinra Kolaka H Yusnan Gultom saat ditemui media ini akhir pekan lalu.

” Insya Allah jika Prabowo-Sandi menang dan duduk sebagai presiden pemekaran Kolaka Selatan akan segera terwujud, dan itu merupakan komitmen Prabowo-Sandi dalam mempercepat proses pemekaran di Kolaka Selatan, ” ungkap H Yusnan Gultom.

Untuk itu dirinya bersama masyarakat Kolaka Selatan akan berupaya semaksimal mungkin untuk dapat memenangkan Prabowo-Sandi tidak hanya di Kolaka Selatan akan tetapi diseluruh wilayah Kolaka dan Sultra pada umumnya.  Apalagi program Prabowo-Sandi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat akan semakin diperkuat melalui ekonomi kerakyatan.

” Kami optimis Prabowo-Sandi akan menang mutlak, apalagi masyarakat khsusnya emak-emak menginkan perubahan karena kondisi ekonomi yang kian membebani masyarakat seperti naiknya tarif listrik dan kebutuhan lainnya, ” akuhnya.

Menurutnya, Kolaka Selatan sudah layak untuk dimekarkan sebab dilihat dari berbagai aspek telah memenuhi persyaratan. Apalagi dukungan penuh dari masyarakat serta pemerintah daerah dan DPRD Kolaka saat ini sangat mensuport adanya pemekaran Kolaka Selatan.

” Dari berbagai aspek Kolaka Selatan sangat layak untuk mekar, karena  dari segi geografis dan didukung dengan beberapa infrastruktur yang ada seperti pelabuhan. Apalagi sudah niat kami untuk mekar dan akan tetap kami perjuangan karena dasar awal bapak Bupati bersama DPRD sudah sepakat tinggal kita tunggu rekomendasi dari pemerintah provinsi. Itulah merupakan salah satu pemikiran dan keinginan kami masyarakat Kolaka Selatan, ” jelasnya

Jika nanti Kolaka Selatan sudah mekar kata Yusnan kemajuan pembangunan akan signifikan, apalagi banyak Potensi-potensi yang bisa dikembangkan sehingga kedepannya Kolaka Selatan akan hidup mandiri. ” Jadi batas wilayah nantinya mulai dari desa Huko-huko kecamatan Pomalaa sampai ke kecamatan Toari, ” tutupnya. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top