BUTON UTARA

Bangun Jembatan, Dinas PU Butur Siapkan Anggaran Rp2.6 M

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Butur, Wawan Wardaya

KOLAKAPOS, Buranga — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Buton Utara (Butur) tahun ini akan membangun jembatan diwilayah Kecamatan Kambowa dan Kecamatan Wakorumba Utara. Tak tanggung-tanggung nilai anggaranya mencapai Rp2.6 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Butur, Wawan Wardaya mengatakan, pembagunan infrastruktur itu akan menghabiskan anggaran miliaran rupiah dan pengerjaannya rampung tahun ini.

“Pembangunan jembatan penghubung tahun ini sebanyak dua unit, di Lahumoko anggarannya Rp 1.2 miliar dan Wantulasi anggarannya Rp 1.4 miliar. Pengerjaannya segera dilakukan setelah proses tender tuntas dilakukan, kemungkinan April mendatang kontruksi beton,” ujarnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Mantan Kepala Bidang Bina Marga PU Butur ini menuturkan, pembangunan jembatan terus dilakukan secara bertahap untuk membuka keterisoliran beberapa wilayah maupun akses menuju tempat pariwisata.
Wawan Wardaya menambahkan, tiga tahun terakhir pembangunan jembatan sebanyak 36 unit mayoritas menggunkan kontruksi beton.

“Pembuatan jembatan termasuk sesuatu yang membutuhkan ketelitian khusus, karena merupakan konstruksi yang dapat menjadi sarana bagi banyak transportasi untuk dilewati. Jika asal-asalan bisa membahayakan masyarakat,” tutur Wawan Wardaya. (k10/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top