KONAWE SELATAN

Buka Kegiatan KPU Run, Sekda Konsel Ajak Warga Tidak Golput

Sekda Konsel Ir. Sjarif Sajang, didampingi Kapolres Konsel AKBP Dedy Adrianto dan Ketua KPU Konsel Aliudin saat membuka kegiatan KPU Run di Punggaluku. FOTO: Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo — Untuk meningkatkan partisipasi pemilih, yang juga merupakan bagian dari tahapan menghadapi Pemilu serentak 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar kegiatan KPU Run di Kelurahan Punggaluku, Senin (8/4).

Kegiatan yang mengangkat tema “Democracy Fun Run” yang dipusatkan di lapangan Sepak Bola Punggaluku tersebut, dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel Ir. Sjarif Sajang, didampingi Ketua KPU Aliudin dan Kapolres Konsel AKBP Dedi Adriyanto.

Ratusan massa turut memeriahkan acara itu, yang diisi dengan berbagai kegiatan, seperti senam sehat bersama, yang juga dihadiri para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel.

“Atas nama pribadi dan Pemda, saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada KPU dan semua pihak atas sinergitas yang terjalin, sehingga ada beberapa kegiatan termasuk acara hari ini dalam menyongsong Pemilu 2019, dapat terselenggara dan berjalan dengan sukses dan meriah,” ucap Sekda Konsel, Sjarif Sajang mengawali sambutannya saat membuka kegiatan tersebut.

Pemda bersama penyelenggara Pemilu dan pihak TNI-Polri serta masyarakat akan terus bekerjasama mengawal dan mensukseskan pemilu ini, lanjut Sjarif, olehnya itu pihaknya mengajak kepada warga untuk berbondong-bondong menyalurkan hak pilihnya ke 920 TPS yang berada di seluruh wilayah Konsel.

“Jangan Golput, tetapi jadilah pemilih cerdas yang memilih pemimpin dan wakil rakyat, demi masa depan bangsa dan negara serta daerah kita yang lebih baik sesuai harapan kita bersama,” pungkas Sjarif.

Sementara itu Ketua KPU Konsel, Aliudin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tahapan dalam menghadapi serta mensukseskan Pemilu serentak 2019 dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta Legislatif. Yang bertujuan untuk mengajak masyarakat Konsel untuk menerapkan pola gaya hidup sehat dengan berolahraga serta mensosialisasikan gerakan sadar Pemilu agar tidak Golput.

Sedangkan Kapolres Konsel, Dedi Adriyanto dalam arahannya menyampaikan bahwa unsur TNI-Polri, telah dan selalu siap sedia mengamankan Pemilu 2019 dengan menjamin tercipta suasana Kamtibmas yang aman, damai, sejuk dan harmonis. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top