BERITA UTAMA

Calon ASN Bisa Memberikan Terbaik bagi Pembangunan Daerah

Bupati Kolaka H Ahmad Safei Bersama Para Calon ASN Lingkup Pemda Kolaka Usai Menyerahkan SK.

Bupati Kolaka Serahkan SK 144 CASN Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka — Sebanyak 144 Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah daerah (Pemda) Kolaka mendapatkan surat keterangan (SK) sebagai calon ASN. Penyerahan SK diserahkan langsung oleh bupati Kolaka H Ahmad Safei secara simbolis bertempatan dengan kegiatan Apel Gelar Pasukan Linmas Dalam Rangka Pengamanan Pemilu tahun ini di halaman kantor bupati Kolaka, Senin (8/4).

Bupati Kolaka H Ahmad Safei dalam sambutannya mengharapkan, kepada
calon ASN agar bisa memberikan yang terbaik bagi pembangunan daerah, agar kedepannya Kolaka semakin maju dan berkembang.

” Kepada teman-teman yang baru saja menerima surat keputusan pengangkatan sebagai calon ASN sebanyak 144 orang ini, harus bersyukur kepada Allah SWT karena kalianlah yang mendapat hidayah untuk menjadi CPNS.
Saya berharap jangan sia-siakan amanah ini, karena terlalu banyak orang yang ingin menjadi ASN. Berbuatlah yang terbaik bagi daerah dan mampu menjadi motivator di tempat tugasnya, ” pintanya.

Safei juga mengingatkan kepada para calon ASN agar dalam menjalankan tugas, pokok, dan fungsinya (Tupoksi) dapat sesuai dengan mekanisme. Jangan memberikan contoh yang buruk sebab kalian sebagai panutan. Maka berbuatlah yang terbaik.

” Jadi saya sangat sayangkan ketika sudah menjadi ASN kemudian tidak menjalankan tupoksinya sebagai ASN olehnya itu sebagai peserta baru saya berharap jangan memberikan contoh yang tidak baik, ” inginnya.

Selain itu, kata Safei ada hal yang paling buruk ada pada ASN ketika dia sudah mendapatkan SK maka akan berupaya meminta agar dipindahkan, padahal ASN telah membuat surat pernyataan siap ditempatkan dimana saja.

” Saya minta jangan ada seperti itu, karena saudara dari awal melamar tempat itu dan anda harus bersedia tanpa alasan apapun. Jangan menjadi kebiasan buruk kita. Saya mohon untuk menjadi perhatian kita semua, sebagai anak baru tentunya memiliki semangat baru menjadikan anda motivator ditempat anda bertugas, ” jelasnya. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top