METRO KOLAKA

Murid MI dan SDIT Al Mawaddah Warahmah Torehkan Prestasi

Foto bersama Murid MI Al Mawaddah dan SDIT Al Mawaddah Warahmah dan guru pembimbing dan Kepala Sekolah. FOTO: Riska/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Siswa dan siswi MI Al Mawaddah Warahmah dan SDIT Al Mawaddah Warahmah kembali mengukir prestasi dibidang olahraga Karate tingkat provinsi. Pasalnya, setelah berhasil mewakili INKAI Kolaka dalam ajang extra kulikuler Karate, siswa dan siswi MI Al Mawaddah dan SDIT Al Mawaddah berhasil memboyong satu medali emas, dua perak dan satu perunggu dalam kejuaraan daerah karate Inkai yang dilaksanakan di GOR Bahteramas beberapa waktu lalu.

Kepala MI Al Mawaddah Mardiana mengatakan, beberapa murid MI Al mawaddah dan SDIT Al Mawaddah ikut mmemperkuat team dan berhasil menorehkan prestasi dalam ekstrakurikuler karate yakni meraih satu emas, dua perak, satu perunggu dalam kejuaraan daerah karate Inkai se Sulawesi Tenggara yang ke-16 diadakan di Kendari.

“Madrasah Ihtidaiyah Al Mawadah Warahma mengirim 4 murid untuk bertanding diperlombaan ini yaitu dua putra dan dua putri,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, untuk kegiatan extra kulikuler karate ini baru dilaksanakan sekitar satu tahun dan dilatih langsung dari ranting Inkai Al Mawaddah Warahmah. Meski demikian, murid MI Al Mawaddah Warahmah berhasil menorehkan prestasi.

“Ekstrakurikuler karate ini baru dilaksanakan sekitar kurang lebih 1 tahun dan dilatih dari pelatih ranting Inkai Al mawaddah warahmah dan kegiatan ini sangat didukung oleh pimpinan pondok. Jadi kami memutuskan untuk ikut walaupun sebenarx siswa kami baru menekuni olah raga ini, tetapi Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan dari empat yang kami kirim perwakilan dari Al mawaddah warahmah semua mendapatkan juara kelasnya masing-masing jadi satu emas satu perak dan dua perunggu,” terangnya.

Ia berharap, prestasi yang telah ditorehkan ini bisa ditingkatkan dan menjadi contoh bagi murid lainnya. “Kami berharap prestasi mereka bs d pertahankan bahkan d tingkatkan dan ini jg bisa jadi contoh bagi teman teman nya yang lain agar bs mengukir prestasi. Selain itu kami harapkan kejuaran gubernur nanti kami bisa mengirim siswa terbaik Almawaddah kembali untuk menorehkan prestasi cemerlang,” tandasnya.

Untuk diketahui, Cesta Ridho Argani mengikuti lomba komite perorangan Putra pra mula +35 kg siswa kelas 3 ini menyabet juara 1 dan mendapat emas, Alisa Zahra juara 2 kata perorangan Putri pemula dan mendapat perak masih duduk di kelas 4, Marwan Darnawan mengikuti komite perorangan putra prapemula + 35 kg, sedangkan yg terakhir fahira alifia mengikuti komite prapemula perorangan putri + 30kg dan mendapatkan perungggu. (k8/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top