BERITA UTAMA

Kapolda Percepat Realisasi Pembangunan Polres Butur

KOLAKAPOS, Buranga — Tidak lama lagi akan berdiri Polres Butur di ibukota kabupaten Buton Utara, Buranga. Kemarin (11/4), Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto melakukan kujungan kerja (kunker) bersama rombongan ke Butur. Disambut bupati Butur, Abu Hasan beserta jajarannya, dan Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos, mereka meninjau lokasi persiapan pembangunan Polres Butur.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto mengungkapkan, percepatan pembangunan Polres Buton Utara dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan cepat bagi masyarakat, khususnya pelayanan hukum. Pemerintah daerah terangnya telah mengalokasikan lahan. Tugas Polda Sultra mengusulkan ke Mabes Polri, dan Mabes Polri mengusulkan ke Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara. “Jangan sampai masyarakat kesulitan untuk mendapatkan pelayanan hukum, kesulitan pengurusan SIM, STNK, BPKB, pengayoman dan sebagainya,” kata Iriyanto saat ditemui sejumlah awak media.

Disela kunker tersebut, Iriyanto juga mengingatkan kepada masyarakat Sulawesi Tenggara, khususnya di Buton Utara untuk hadir memberikan hak suaranya pada Pemilu serentak, Rabu, 17 April 2019 ke TPS yang telah disiapkan. “Carilah pemimpin yang bagus. Insyaallah aman, ada BKO Brimob, dan teman-teman TNI. Kita secara bersama-sama menjalankan proses demokrasi ini, “tandasnya. (k10/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top