BERITA UTAMA

Pemkab Kolaka Gandeng Universitas Sampoerna

Bupati Kolaka H Ahmad Safei Bersama Director of Fundraising Putera Sampoerna Foundation Elan Merdy Didampingi Kadis Diknas Kolaka Salamansyah dan Kabag Humas Pemda Kolaka Amri Saat Melakukan Kunjungan Di Universitas Sampoerna Jakarta (Ist)

Enam Siswa Terbaik Dapat Beasiswa Pendidikan

KOLAKAPOS, Kolaka — Pemerintah kabupaten Kolaka menggagas kerjasama dengan Universitas Sampoerna (US) untuk melahirkan generasi bertaraf internasional. Nantinya, enam pelajar terbaik di Kolaka akan mendapat beasiswa kuliah di universitas yang memiliki kurikulum berstandar University of Arizona, Amerika itu.

Rabu (10/4), di kampus US, Jakarta bupati Kolaka, Ahmad Safei bersama Director of Fundraising Putera Sampoerna Foundation, Elan Merdy menandatangani kerjasama tersebut. Safei berharap dengan beasiswa pendidikan tersebut, akan lahir generasi emas di Kolaka yang mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional. “Saya menyambut baik untuk kerjasama program bantuan pendidikan di Universitas Sampoerna, saya berharap dengan adanya program ini dapat memberikan peluang emas bagi pelajar Kolaka untuk bisa mengenyam pendidikan di Universitas Sampoerna yang bekerja sama dengan University Of Arizona di Indonesia,” ungkapnya melalui rilis pers Humas Pemkab Kolaka.

Sementara itu, Director of Fundraising Putera Sampoerna Foundation Elan Merdy mengatakan, kerjasama program bantuan pendidikan di Universitas Sampoerna merupakan sistem sharing dari sisi pembiayaan. Dimulai dari tuition fee sampai living allowance. Dan disepakati bahwa dari pemerintah kabupaten Kolaka akan membiayai tiga siswa dan Putera Sampoerna akan membiayai tiga siswa sehingga total menjadi enam siswa-siswi terbaik dari Kolaka akan berkuliah di Universitas Sampoerna.

“Melalui kerjasama ini, founder putera sampoerna Foundation, bapak putera sampoerna mempunyai visi-misi agar semakin banyak anak-anak Indonesia dapat mengenyam pendidikan setaraf internasional di Indonesia dan dapat menciptakan lulusan yang berkarakter dan berkompetensi dalam menghadapi tantangan global, ” tutur Elan Merdy.

Adapun proses perekrutan, kata Elan akan di mulai pada minggu ketiga bulan April ini, dimana akan dilakukan tahap awal seleksi, dimulai dengan pembukaan pendaftaran melalui online portal bagi siswa-siswi kabupaten Kolaka yang memiliki nilai rapor SMA rata-rata 80 keatas, dari jangka waktu yang sudah ditentukan, siswa-siswi akan melakukan diagnosis test (DT) yang dilakukan secara online melalui hasil DT, bagi siswa-siswi yang terpilih akan melakukan test kedua yaitu pert test. Tes ini meliputi pelajaran matematika, pengetahuan umum bahasa Inggris (reading dan writing dalam bahas Inggris). “Berdasarkan hasil pert test siswa-siswi terpilih setelah lulus SMA akan langsung diterima di Universitas Sampoerna yang berkurikulum University of Arizona,” jelasnya.

Universitas Sampoerna merupakan Universitas berstandar nasional yang telah bekerja sama dengan University Of Arizona di Amerika. Universitas Sampoerna beroperasi berdasarkan lisensi dan orientasi dari kementrian riset, teknologi, dan pendidikan tinggi Republik Indonesia . Didirikan dengan standar nasional dan internasional kepada masyarakat melalui pendidikan. SU memiliki tiga fakultas yaitu fakuktas teknik (jurusan teknik mesin dan teknik industri), fakultas bisnis (jurusan menagement dan accounting), dan fakultas pendidikan keguruan (jurusan bahasa Inggris dan Matematika). (k9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top