MUNA

UN SMP di Muna, 60 Sekolah Ujian Manual, 12 UNBK

KOLAKAPOS, Raha — Pemerintah kabupaten Muna melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ashar Dulu mengungkapkan sebanyak 4.517 pelajar Kelas IX Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari 72 sekolah se Kabupaten Muna telah siap mengikuti Ujian Nasional (UN). Pasalnya, dari 72 sekolah tersebut, 60 sekolah UN manual dan 12 sekolah ujian menggunakan komputerisasi atau UNBK.

Menurutnya, pelaksanaan UN akan digelar selama tiga hari yakni dimulai pada Senin 22 April hingga Rabu 24 April mendatang. Tergetnya, seluruh peserta lulus 100 persen dengan nilai hasil ujian yang memuaskan. “Kita sudah lakukan persiapan yang matang agar semua peserta UN lulus dan dapat nilai bagus,” ucap Ashar Dulu saat dijumpai Kolaka Pos di kantornya kemarin

Terkait potensi terjadi “kebocoran” pada soal-soal ujian pada saat penyelenggaraan UN, Ashar Dulu menjamin tidak akan terjadi. Sebab pihaknya bersama para guru yang dilibatkan sebagai pengawas merupakan profesional dibidangnya.” Kalau masalah kebocoran soal UN di Muna, Alhamdulilah sejak dulu sampai sekarang tidak pernah terjadi. Kita jamin dan jaga ketat hal itu,” tegasnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top