METRO KOLAKA

KAMMI Harap Netralitas Aparat pada Pemilu 2019

Ketua KAMMI Kolaka, Wahyu Hamid Jaya (kedua kiri) bersama anggota KAMMI Kolaka, Andri Kamaruddin, Aswal dan Riswandi Gunawan saat berkunjung di kantor Harian Kolaka Pos, Kamis (11/4). FOTO: Istimewa/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kabupaten Kolaka berharap kepada seluruh aparat negara di Kolaka, baik sipil maupun militer untuk bersama menjaga netralitas pada Pemilu 2019 ini. Hal itu disampaikan ketua KAMMI Kolaka, Wahyu Hamid Jaya saat berkunjung ke kantor Harian Kolaka Pos, Kamis (11/4).

Wahyu menyatakan harapan itu disampaikan untuk menanggapi isu yang berkembang di masyarakat Kolaka yang mengatakan ada beberapa oknum ASN melakukan sosialisasi atau kampanye tertutup. Oknum tersebut, kata dia, menyasar lingkungan masyarakat pedesaan di Kolaka untuk mengajak memilih pasangan calon presiden (Capres) tertentu.

“Pemilu ini harus menjadi Pemilu cerdas, intinya adalah dari pihak Kepolisian, TNI dan ASN dari tingkat kabupaten sampai di desa untuk menjadi netral, tidak menekan atau menghimbau masyarakat untuk memilih paslon Capres dan Cawapres tertentu pada saat hari H 17 April nanti. Kita inginkan masyarakat memilih berdasarkan hati nurani, tidak ada tekanan atau intervensi dari pihak manapun supaya kita mendapatkan pemimpin yang terbaik 5 tahun ke depan sesuai hati nurani,” kata Wahyu didampingi tiga rekannya, Andri Kamaruddin, Aswad dan Riswandi Gunawan.

Dikatakannya, himbauan tersebut disampaikan semata-mata untuk menjaga Bumi Mekongga agar menjadi aman dan damai pada saat dan setelah Pemilu 2019 nanti. “Kami mengajak masyarakat Kolaka agar tidak ada kericuhan, ataupun bentrok di antara pendukung paslon 01 dan paslon 02. Kami mengajak pihak Polres dan Polsek untuk mengawal Pemilu agar tetap aman dan damai. Kemudian kami juga mengajak KPU Kabupaten Kolaka dan Panwas Kolaka untuk menyukseskan Pemilu 2019,” tandas Wahyu. (m16)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top