KONAWE SELATAN

Pemda dan TNI-Polri Optimalkan Kesiapan Pengamanan Pemilu

Karo Ops Polda Sultra Kombes Pol Drs. Subnedih, didampingi Sekda Konsel Ir. Sjarif Sajang, Kapolres Konsel AKBP Dedy Adriyanto, Kodim 1417 Haluoleo Kendari Mayor Inf Laode Fi'i, saat mengecek kesiapan seluruh pasukan pengamanan Pemilu. FOTO: Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo — Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) menggelar apel bersama, dalam rangka pengecekan dan kesiapan pengamanan Pemilu 2019 dan patroli pengawasan anti politik uang, di pelataran Rujab Bupati, Jum’at (12/4).
Peserta apel gabungan tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel, Ir. Sjarif Sajang dan diikuti oleh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemda Konsel, pihak penyelenggara Pemilu, KPU, Bawaslu dan PAM TPS, serta unsur TNI-POLRI. Juga dihadiri Karo Ops Polda Sultra Kombes Pol Drs. Subnedih, SH, Kapolres Konsel AKBP Dedy Adriyanto, Kodim 1417 Haluoleo Kendari Mayor Inf Laode Fi’i, Ketua KPU Konsel Aliudin, S.Ip, Ketua Bawaslu Konsel Hasni, S.Pi, para pimpinan OPD, Camat dan Lurah se Konsel.

Sekda Konsel Ir. Sjarif Sajang, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dengan melaksanakan segala persiapan, dalam mensukseskan Pemilu Pilpres dan Legislatif tahun ini, baik dari unsur Polri, TNI, KPU serta Bawaslu, Camat, Desa dan Lurah.

“Pemerintah mengajak seluruh masyarakat, untuk datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019, untuk menyalurkan hak pilihnya dengan aman dan tertib. Begitu juga kepada 910 personel PAM TPS, yang direkrut oleh Pemda yang tersebar di 25 Kecamatan dan 336 Desa serta 15 Kelurahan, agar selalu siap dan sedia melaksanakan tugasnya,” imbuhnya.

Sjarif juga menyampaikan kepada KPU, agar logistik Pemilu sudah sampai ke TPS masing-masing dan memastikan seluruh surat panggilan C6, telah sampai kepada pemilih yang tentunya telah terdaftar dalam DPT, DPTTb dan DPK.

Dalam Kesempatan itu juga, Karo Ops Polda Sultra Kombes Pol Subnedih, mengecek kesiapan pelaksanaan tugas seluruh pasukan pengamanan Pemilu dan Penyelenggara Pemilu, juga berpesan kepada seluruh Pengaman dari Polri, yang berjumlah 3.524 gabungan Polda dan Polres untuk saling mengenal, termasuk kepada para penyelenggara Pemilu. Baik yang ada di Kecamatan maupun di Desa, diantaranya KPPS, PPS, PAM TPS, Panwas, sekaligus mengenal kondisi Desa tempat tugas masing-masing demi kelancaran pelaksanaan Pemilu.

“Polda mengutus 919 personil, dari Brimob 500 personil dengan menurunkan seluruh pejabat utama berpangkat Kombes untuk mengawasi setiap Polres, yang secara keseluruhannya akan dilepas esok hari pada wilayah kerja masing-masing. Dan dalam melaksanakan pengamanan TPS, Polri turut dibantu pihak TNI sebanyak 310 Personil yang disebar di 10 Polres se-Sultra,” tutupnya. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top