MUNA

Panwas di Muna Jadi Korban Ugal-ugalan

KOLAKAPOS, Raha —Peringatan buat pengemudi agar tidak ugal-ugalan saat mengendarai mobil di jalan raya. Satu unit mobil pick-up bernomor polisi DT 9439 BD yang dikemudikan La Halidin (39), warga kelurahan Laimpi, kecamatan Kabawo, mengalami kecelakaan tunggal di jalan poros kecamatan Kontunaga, Minggu (14/4), sekitar pukul 11:15 Wita. Akibatnya, satu orang penumpang meninggal dunia. Korban tewas tersebut merupakan seorang anggota Pengawas Pemilihan Umun (Panwas), desa Kawite-Wite, kecamatan Kabawo, La Masi (51).
La Ndohidi (42) salah seorang korban laka lantas selamat mengungkapkan, mobil pick-up putih yang ditumpanginya bersama tiga orang rekannya duduk di bak belakang, yakni La Masi (korban tewas), Zainal Arifin (33) dan Sahrullah (29) melaju kencang dari arah kota Raha menuju kecamatan Kabawo. Saat berada di kecamatan Kontunaga, mendadak mobil tersebut oleng hingga keluar jalur. Akibatnya mereka berempat jatuh terpental ke jalan dan semak-semak.
“Saya sudah sampaikan supir supaya pelan-pelan, karena kita di belakang ini ada empat orang tapi sopirnya tidak dengar. Bahkan kita sudah pukul-pukul juga kap mobil untuk berhati-hati, tapi sopir juga tidak hiraukan malah Ia (sopir, red) makin tancap gas,” ujarnya dengan raut wajah shock
Peristiwa nahas tersebut dibenarkan Kasat Lantas Polres Muna, Muh Andi Fajar. Menurutnya, pihaknya telah melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian perkara. Serta Mobil Suzuki Carry warna putih dengan nomor polisi DT 9439 BD, yang dikemudikan La Halidin telah diamankan di Mako Polres Muna sebagai barang bukti. “Mobil melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Timur (kota Raha, red) ke barat (kecamatan Kabawo, red). Saat di jalur kecamatan Kontunaga, tiba-tiba mobil hilang kendali dan menabrak deker yang berada di sebelah kiri jalan. Penumpang La Masi bin La Majangki mengalami luka-luka dan meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSUD Raha,” tandasnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top