BERITA UTAMA

Banyak Incumbent DPRD Kolaka Diprediksi “Tumbang”

Suasana pemilu di salah satu TPS di Kolaka 

KOLAKAPOS, Kolaka — Dari pantauan di lapangan pasca Pemungutan Suara Pemilu 2019 pada Rabu 19 April lalu diprediksi oleh sebagian warga Kolaka banyak Incumbent anggota DPRD Kolaka akan “Tumbang” atau kehilangan kursi karena tidak memiliki suara yang signifikan.

“Dari hitungan sementara Sepertinya banyak muka baru nanti , banyak Incumbent tumbang,” kata Armin warga Kolaka (21/4).
Dalam postingan media sosial FB juga beberapa warga net juga menyampaikan jika periode 2019 – 2024 nanti beberapa Incumbent anggota DPRD tidak lagi memiliki “kursi” karena tidak mencapai target suara.

Bahkan beberpa warga net sudah menyampaikan ucapan selamat kepada beberapa wajah baru calon anggota DPRD Kolaka yang diprediksi akan duduk di kursi dewan karena memiliki suara mayoritas dalam pemilu 2019 ini. “Untuk Dapil 2 Partai PAN alhamdulillah Dokter Hakim Perolehan Tertinggi untuk  saat ini,” begitu kata Irvan salah satu timses Dr. Hakim Nur Mampa dalam postingan FBnya.

Untuk dapil 3 , Incumbent Edy Haryono dari partai PDIP juga disebut sebut tidak lagi bisa mendapatkan kursi di DPRD. “Iya suaranya dikalah sama nomor satu,” terang Irwan salah satu warga Toari.
Di dapil 2 juga dua Incumbent dari partai  Gerindra, diprediksi tidak bisa lagi menduduki kursi DPRD Kolaka karena kalah bersaing dengan rekan separtainya. “Sepertinya pak Kaharuddin yang naik, kalau Pak Sudirman dan Ibu Anang yang anggota DPRD itu kayanya sudah tidak lagi,” terang Syamsuddin warga Baula.
Untuk Dapil 1 beberapa legislator juga diprediksi kalah suara dan Tidka bisa lagi menduduki kursi DPRD. “Kalau di Golkar kayanya Ibu Fairin, ada dua anggota DPRD itu sepertinya suaranya di kalahkan sama ibu Fairin,” kata Sulawesi warga Kolaka.
Sementara di dapil 4, Ibu Asmani Arief diprediksi warga melanggeng ke DPRD Kolaka karena meraup suara tinggi. “Alhamdulillah Ibu Asmani naik,” papar Rahman salah satu warga Wolo.
Namun meski demikian beberapa nama Incumbent juga disebut tak tergoyahkan seperti Syaifullah Khalik dari Partai Gerindra dan Muh. Gassing dari Partai PBB di dapil 3. Beberpa diantaranya juga menyatakan masih optimis dan  menunggu hasil pleno KPUD Kolaka. “Insya Allah, kita tunggu pleno saja, ” papar salah satu Incumbent yang enggan disebut namanya. (Mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top