BUTON UTARA

142 Pejabat Eselon II, III, dan IV Pemda Butur Dilantik 

KOLAKAPOS, Buranga — Sebanyak 142 jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II b), administrator dan pengawas lingkup Pemerintah Daerah Buton Utara (Pemda Butur) dilantik di Aula Bappeda Butur, Senin, 22 April 2019.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan langsung oleh Bupati Butur, Abu Hasan dan turut hadir Wakil Bupati Butur, Ramadio, Sekda Butur, Muh Yasin, Wakil Ketua DPRD Butur, Abdul Salam Sahadia, sejumlah kepala OPD lingkup Pemda Butur dan undangan lainnya.

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Buton Utara Nomor 115 Tahun 2019 yang terdiri dari eselon II b sebanyak 8 orang, eselon III sebanyak 25 orang dan eselon IV sebanyak 109 orang.

Bupati Butur, Abu Hasan dalam sambutanya mengatakan, pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II b), administrator dan pengawas lingkup Pemda Butur sesuai Keputusan Bupati Nomor 115 Tahun 2019.

“Saya percaya yang dilantik melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas dan wewenang yang diberikan. Saya tau itu semua, selama tiga tahun memimpin daerah ini baru kali ini melakukan rotasi dan mutasi, “kata Abu Hasan.

Ia menjelaskan, rotasi dan mutasi didalam sebuah organisasi adalah hal yang sangat wajar dalam rangka pembinaan organisasi dan pembinaan sumber daya manusia.

Oleh karena itu, Ia berharap kepada yang dilantik untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan melaksanakan pakta integritas yang suda disepakati bersama.

“Kalu pelantikan hari ini ada dendam politik, saya kira tidak betul, “ujarnya.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini menambahkan, bupati tidak pernah dendam secara politik. Semua orang di Buton Utara bagian dari birokrasi baik yang pendukung maupun bukan pendukung hampir semua dilantik. Bukti bahwa pemeritah hari ini tidak punya dendam politik kepada siapa pun.

“Ini murni kepentingan organisasi salah satunya adalah Buton Utara dalam indikator penilaian KPK masih nol karena belum ada pelantikan. Kita lantik supaya maulai bekerja sehingga lelang proyek suda bisa dilaksanakan. Inilah salah satu latar belakang ada pelatikan secepatnya, apalagi satu Minggu para pejabat ke Kendari mengikuti Halo Sultra, “tandas Abu Hasan. (K10/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top