METRO KOLAKA

KPU Kolaka Masih Input Salinan C1 di Aplikasi Situng

Tim Situng KPU Kolaka yang menginput data salinan C1. 

KOLAKAPOS, Kolaka —Data salinan C1 hasil perhitungan suara pemilu 2109 untuk wilayah kabupaten Kolaka masih terus diinput oleh tim Situng KPU Kabupaten Kolaka hingga 3 hari pasca pemilu 2019. Hal itu diungkapkan oleh ketua Tim Situng KPU Kolaka, Andrie Fajar Thalib (22/4).

“Masih diinput datanya oleh Tim Saya, masih terus bekerja,” ujar Andre sapaan akrab ketua Tim Situng KPU Kolaka itu.

Andre mengaku, pihaknya sudah memiliki semua salinan data C1 tersebut dari semua TPS yang ada. “Salinannya sudah kita miliki semua, 100 persen sudah ada,” ungkapnya.

Hanya saja kata Andre memang membutuhkan waktu menginput nya di aplikasi Situng . “Apalagi harus di verifikasi dulu satu persatu sebelum di input, yang pasti sudah ada beberapa dapil kita masukkan, ” ungkapnya.

Selain membutuhkan waktu dan verifikasi, kata Andre seringnya down di server KPU info pemilu juga karena kualitas kecepatan  internet menjadi tantangan dalam menginput data C1 tersebut.

Namun Andre juga mengatakan bahwa hasil Situng bukan merupakan hasil final  perhitungan suara Pemilu 2019. “Kepastian hasilnya itu kan di pleno penetapan nanti, Situng bukan penentu,” ungkapnya.

Andre juga mengatakan hingga saat ini pleno perhitungan suara masih berlaku di tingkat kecamatan. (Mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top