BOMBANA

Batik Moico Meriahkan Hari Kartini

KOLAKAPOS, Rumbia — Sebanyak 52 peserta fashion show butik moico memeriahkan hari Kartini di aula kantor bupati,Senin (21/4). Seluruh peserta terbagi dua kategori yakni 22 kategori tingkat kecamatan dan 30 tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala dinas Pariwisata Ekonomi kreatif dan olah raga kabupaten Bombana Janariah mengungkapkan kegiatan tersebut sebagai bentuk perhatian dalam mengembangkan budaya daerah dengan jalan melakukan promosi .

Ia menambahkan motif batik pada acara fashion show ini beraneka ragam ada motif Bosu-Bosu,Sosoronga dan Brosoninta,ketiga motif itu kata Janariah mengandung filosofi kedaerahan Bombana.

“Jadi butik moico yang diperagakan ini semua mengandung unsur filosofi dan lambang ke daerahan di kabupaten Bombana,”ungkapnya.

Untuk diketahui  batik yang diperagakan ini merupakan hasil desainer terkenal dan motif batik ini merupakan motif yang pernah dipamerkan di Jakarta.Untuk mengembangkan hasil karya daerah ini pihaknya kata Janariah dilakukan dulu dalam daerah setelah itu ke tingkat nasional.

“Saat ini kita promosikan dulu dalam daerah sendiri selanjutnya ke tingkat nasional bahkan internasional,”ujarnya(K6/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top