BERITA UTAMA

Bisa Dihitung Jari, Caleg Incumbent  Raih Kursi di DPRD Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka — Meski perhitungan suara hasil Pemilu 2019 untuk Pilcaleg masih berlangsung hingga hari ini, sejumlah caleg incumbent di DPRD Kolaka diprediksi kembali meraih kursi di parlemen Kolaka. Namun sejumlah warga memprediksi Incumbent yang lolos hanya hitungan jari. “Kalau tadi itu kita lihat perkembangannya hanya 9 sampai 10 orang saja Incumbent yang lolos,” terang salah satu saksi partai yang enggan disebutkan namanya.
Dari pantauan dilapangan beberapa caleg dan Tim sukses juga memastikan dirinya dan jagoannya kembali duduk di kursi parlemen Kolaka.

“Dari hitungan di lapangan, Insya Allah saya masih duduk kembali, dari hitungan tim saya untuk suara saya sekitar 2300 lebih, tapi intinya kita masih menunggu hasil pleno KPUD,” ujar Syaifullah Khalik caleg Incumbent partai Gerindra yang bertarung di Dapil Kolaka 4.(22/4).
Hal yang sama juga diungkapkan oleh salah satu tim Sukses Hj. Idiawati, Legislator PPP yang bertarung di Dapil 1 Kolaka. Idiawati disebut sebut sebagai peraih suara tertinggi di partai yang berlambang Ka’bah itu untuk pemlihan legilslatif DPRD Kolaka dapil 1. “Suara ibu Hajjah sudah mencapai 2500 lebih berdasarkan hitungan saksi saksi kita dilapangan,” terang salah satunTim Sukses Hj. Idiawati yang enggan di sebutkan namanya.

Untuk Dapil 2 Kolaka, Legislator Gerindra Kaharuddin juga disebut sebut sebagai jawara dalam pilcaleg untuk DPRD Kolaka di wilayah Kecamatan Pomalaa, Wundulako dan Baula. “Kalau Gerindra pak Kaharuddin sudah pasti dia yang duduk, Insya Allah, dia yang paling tinggi suaranya,” ungkap Jamal, salah satu timses dari Kaharuddin.
Sementara di Dapil Kolaka 4, wilayah Toari, Polinggona, Watubangga dan Tanggetada , legislator Golkar H. Mustafa juga di prediksi masih meraih kursi di parlemen Kolaka. “Insya Allah, Amin, masih teratas,” terang H. Mustafa caleg Incumbent.

Beberapa Incumbent lainnya yang disebut-sebut akan kembali duduk di Parlemen Kolaka diantaranya Muh. Gassing dari Partai PBB di dapil 4, Syarifuddin Baso Rantegau dari Partai PDI-P di dapil 4, Muh. Ajib Madjid dari Partai PAN di dapil 1 dan Yunus Patandianan dari Partai PDIP untuk dapil 2.
Meski demikian beberapa caleg Incumbent juga masih optimis senantiasa menunggu hasil pleno penetapan . “Insya Allah, Hanura juga raih kursi di dapil 1, kita tunggu saja penetapan pleno KPUD,” terang Hasbi Mustafa, legislator Hanura yang bertarung di Dapil 1 Kolaka.(Mir/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top