BERITA UTAMA

Dekranasda Muna Pamerkan Produk Unggulan di Hallo Sultra

Ketua Dekranasda Muna, Yanti Setiawati Rusman Emba tampil eksotis dan elegan menggunakan busana berbahan kain tenun tradisional Muna yang di desain modern

KOLAKAPOS, Raha — Memperingati hari jadi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-55 tahun ini  dimeriahkan dengan pameran berkonsep Hallo Sultra. Dalam ajang tahunan bergengsi ini, 17 kabupaten dan kota se Sultra memamerkan keberhasilan pembangunan infrastruktur daerahnya dan  peningkatan ekonomi kreatif masyarakat seperti mengolah barang bekas menjadi souvenir yang menarik bagi wisatawan  hingga  mengolah makanan tradisional ke konsep kekinian agar lebih disukai oleh kaum milenial.

Kabupaten Muna melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Muna sudah menyiapkan produk unggulannya untuk di pamerkan didalam stand Hallo Sultra.

Ketua Dekranasda Muna, Yanti Setiawati Rusman Emba mengatakan, pihaknya akan menampilkan souvenir menarik dari hasil olahan limbah kayu jati serta kain tenun tradisional berbahan dasar perwarna alam. “Insya Allah kita akan tampil beda dalam Hallo Sultra tahun ini. Jadi untuk Dekranasda Muna, kami siapkan berbagai macam produk kerajinan yang menjadi unggulan di Muna seperti kain tenun,  produk kerajinan home industri diantaranya ada anyaman nentu yang dibuat menjadi tas, kemudian ada juga ukiran dan pajangan berbahan dasar kayu jati seperti teko dan gelas cantik. Pada bidang kuliner, kami tampilkan olahan kacang mete, abon ikan dan berbagai macam aneka makanan tradisional lainnya,” ungkapnya pada Kolaka Pos

Lanjut wanita berhijab ini, guna memanjakan pengunjung dan menarik daya beli mereka,  stand pameran Muna akan dilengkapi dengan televisi layar lebar. Disitu, pengunjung dapat melihat barbagai macam aktifitas yang berhubungan dengan pembuatan kerajinan daerah hingga menampilkan pementasan seni dan budaya masyarakat Muna dengan harapan stand Muna dapat meraih juara umum. “Mohon doa dari seluruh masyarakat Muna agar stand Muna secara keseluruhan bisa menarik minat pengunjung yang banyak seperti tahun sebelumnya dan kalo bisa lebih banyak lagi. Kita juga berharap para pengunjung tidak hanya datang berkunjung,  tetapi mereka bisa berbelanja,” pungkasnya. (m1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top