BERITA UTAMA

Gerindra Prediksi Menang di Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Kolaka memprediksi Partainya menjadi pemenang di Pemilu 2019 untuk wilayah Kabupaten Kolaka. Hal itu diungkapkan oleh Muh. Abdu yang di konfirmasi (22/4).

“Insya Allah, kita prediksi menjadi pemenang nya untuk di Kolaka ,” ujarnya.

Prediksi tersebut kata Abdu, bukan klaim begitu saja melainkan dari data yang sudah didapatkan oleh partainya. “Dari saksi saksi kita, dan juga salinan C1 serta hasil pleno di tingkat Desa hingga Kecamatan yang sudah, menunjukkan kita tertinggi,” ungkapnya.

Bahkan untuk Pilpres, kata Abdu, Pasangan Nomor Urut 2 Prabowo-Sandi yang diusung Gerindra dipastikan menjadi pemenang. “Kalau presiden sudah pasti kita pemenang nya di Kolaka , itu diatas 60 persen,” terangnya.

Sementara untuk Pilcaleg, Abdu juga memastikan di empat dapil, Gerindra mendapat alokasi kursi. “Bahkan kita berpotensi dapat 2 kursi di dapil 1 , jadi kalau dijumlah semua bisa 5 kursi kita di DPRD Kolaka, tapi tergantung nanti di PSU,” katanya.

Jika target 5 Kursi tercapai, kata Abdu, dipastikan perwakilan anggota DPRD dari partainya akan menjadi pucuk pimpinan di legislatif Kolaka.

Lanjutnya, pihaknya masih terus mengumpulkan salinan C1 dan hasil pleno di tingkat kecamatan untuk memastikan kemenangan Gerindra di Kolaka. (Mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top