KOLAKA UTARA

Kolaka Utara Miliki Wisata Arung Jeram

Usai meresmikan wisata Pos Pantau dan wisata arung jeram Bupati Kolaka Utara siap menjajal derasnya sungai Tinukari. FOTO: Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua — Kolaka Utara merupakan daerah yang sangat kaya dengan keindahan alamnya, salah satunya Desa Tinukari, Kecamatan Wawo. Memiliki sungai yang jernih, alami dan arus yang deras sehingga sangat pas menjadi wisata yang memacu aderanalin Arung Jeram.
Akhir pekan lalu, orang nomor satu di Kolaka Utara Drs. H. Nur Rahman Umar meresmikan Pos pantau Gunung Mekongga, pasalnya desa Tinukari merupakan gerbang untuk pendakian ke gunung tertinggi di Sulawesi Tenggara itu. Selain itu, bupati Kolaka Utara juga meresmikan wisata Arung Jeram yang pertama di Bumi Anoa itu.
Usai meresmikannya, Bupati kedua defintif Kolaka Utara itu, juga menyempatkan diri menjajal derasnya sungai Tinukari yang memiliki lebar kurang lebih 8 meter itu, dirinyapun berharap wisata baru itu bisa menarik banyak para wisatawan untuk berkunjung, apalagi wisata tersebut merupakan yang pertama di Sulawesi Tenggara.
Sementara itu, Kabag Humas pemda Kolaka Utara Andi Adha Arsyad menyatakan, Bupati telah meresmikan Pos Pantau Pegunungan Mekongga dan wisata Arung Jeram Desa Tinukari Kecamatan Wawo. “Bupati Kolaka Utara didampingi Asisten II dan Hidayat Perwakilan POS basarnas Kolaka,” katanya. (cr2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top