BERITA UTAMA

Partai Nasdem Bakal Memimpin DPRD Koltim

KOLAKAPOS, Tirawuta — Dalam pemilihan Anggota Legislatif  yang baru dilaksanakan 17/4, sesuai data sementara  yang masuk Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Partai Nasdem  yang akan menjadi Ketua DPRD karena 9 kursi sudah ditangan.

 Hal ini diungkapkan Ketua DPW Nasdem Sultra Tony Herbiansyah Kepada awak media usai Upacara HUT Koltim ke – 6 di pelataran Tribun Lalingato, Senin (22/4) Tony kembali menjelaskan jika Kabupaten Kolaka antara Ketua atau Wakil ketua karena dapat Lima Kursi, termasuk Konawe Selatan, untuk Koltim Dari 9 yang mendominasi perempuan yakni 6 perempuan dan 3 laki – laki.

 “Di Provinsi dari Enam Dapil semuanya terisi satu.  Satu posisi DPRD   Sultra serta Satu di DPR RI, “ kata Tony.

Bupati koltim yang juga Ketua partai Nasdem Sultra mengharapkan  dengan banyaknya partai Nasdem di semua Daerah baik DPR kabupaten kota dan Provinsi serta pusat, itu memberikan kontribusi terhadap keseluruhan Partai Nasdem, imbuhnya.

Dijelaskan secara Nasional Partai Nasdem di posisi ke Lima. “Khususnya di Sultra saya kurang tau persis, tapi kurang lebih sama. yang jelas terjadi lonjakan yang sangat signifikan utamanya di Kabupaten /Kota, “ tutur Tony.

Menyinggung target Nasdem, ia mengatakan adapun soal target  10 kursi dan hanya diraih 9  kursi. Tony menuturkan di Dapil Tirawuta ini ada Enam Caleg, nah Enam Caleg ini yang bekerja hanya 3.  Karena satu ada di jakarta tidak datang lagi, satu meninggal dan satunya lagi jadi Pegawai negeri sipil (PNS), ini yang membuat kita kehilangan, andai semua bekerja kita bisa dapat 2  atau 3 kursi di Tirawuta..( (K2/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top