KONAWE SELATAN

Gubernur Bakal Resmikan Auditorium dan Kantor Bupati Konsel Baru

Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga didampingi Sekda Konsel Ir. Sjarif Sajang saat meninjau langsung gedung Auditorium dan Kantor Bupati baru. FOTO: Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo — Pembangunan auditorium dan perluasan gedung baru kantor bupati Konawe Selatan (Konsel) yang telah rampung pengerjaannya, akan diresmikan tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) Konsel pada 2 Mei mendatang.
Rencananya peresmian tersebut, akan dilakukan oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi dan dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Unsur Pimpinan DPRD Konsel dan Forkopimda serta disaksikan tokoh masyarakat, pemuda dan Tokoh Agama, serta para Pimpinan OPD.
Dikatakan Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Sjarif Sajang, setelah melalui perjuangan panjang dan 8 kali konsultasi tanpa henti, akhirnya pembangunan Auditorium dan perluasan gedung baru kantor bupati ini rampung dan siap diresmikan penggunaannya.
“Ini buah dari perjuangan, kerja keras dan optimisme kita yang didukung oleh Pemda, Legislatif dan masyarakat, olehnya itu saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga project ini kita kelarkan. Walaupun ada beberapa hambatan, tetapi hal itu saya jadikan motivasi untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa kesemuanya demi kebaikan dan kesejahteraan bersama,” jelas Surunuddin saat meninjau gedung tersebut.
Menurutnya, ini merupakan satu-satunya kantor bupati di Sultra yang memiliki fasilitas serba modern, pasalnya ditunjang dengan adanya eskalator, ruangan full AC dan auditorium yang luas yang dapat menampung ribuan orang. Serta didukung sound system terbaik dengan gaya desain interior futuristik, demi menciptakan kenyamanan berkunjung.
“Jadi kedepan tidak ada lagi pertemuan-pertemuan yang digelar di hotel, cukup di auditorium ini, agar lebih mengefisiensi anggaran dan akan dikelola secara profesional, yang nantinya akan menjadi ikon kebanggaan masyarakat Konsel juga,” imbuhnya.
Pembangunan gedung ini juga sebagai bagian untuk peningkatan pelayanan kepada seluruh elemen masyarakat. Sambung Surunuddin, untuk itu pihaknya berpesan kepada para ASN, khususnya yang menempati kantor ini agar lebih ditingkatkan lagi profesionalisme dan etos kerjanya.
Sementara itu, Sekda Konsel Sjarif Sajang mengatakan, persiapan pembukaan telah dirampungkan, jika tak ada aral gedung tersebut akan diresmikan olah Gubernur Sultra. Dimana saat ini sedang dilakukan pembersihan sisa-sisa material bangunan yang berserakan oleh Satpol PP dan Damkar dibantu pihak rekanan.
“Semua komponen sudah fix, dan siap dibuka dan digunakan untuk berkantor, baik Bupati, Wakil, Sekda maupun bagian lainnya, kita doakan semua berjalan lancar. Insya Allah, usai peresmian tanggal 2 Mei 2019, dan dihari yang sama sebagai tanda dimulainya pemanfaatan gedung baru ini, bersama legislatif akan menggelar rapat paripurna di ruang Auditorium lantai 3, selanjutnya akan diadakan Istghosah bersama.” jelasnya.
Untuk diketahui, pembangunan Auditorium dan perluasan kantor Bupati baru Multi Years ini, menelan anggaran kurang lebih Rp40 miliar bersumber dari APBD yang mulai dikerjakan pada Mei 2017 dan diserah terimakan pada Januari 2019. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top