METRO KOLAKA

Kolaka Target Masuk Paskibraka Nasional

ilustrasi/net

KOLAKAPOS, Kolaka — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kolaka siap mengutus empat siswa terbaik untuk mengikuti seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Paskibraka tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Ke empat peserta tersebut, dua diataranya putra dan lainnya putri.
Kadispora Kolaka Hasbir Jaya Razak mengungkapkan, ke empat siswa utusan masing-masing Ni Nengah Astrid dari SMAN 1 Kolaka, Rangga dari SMKN 2 Kolaka, Yulia Anastasya SMAN 1 Pomalaa, dan Parlin asal SMAN 1 Watubangga. Katanya, ke empat peserta tersebut terpilih dari sekian banyak calon Paskibraka lainnya yang mengikuti tes seleksi dari panitia selama beberapa hari terakhir ini. “Alhamdulillah dari hasil seleksi yang kami gelar, panitia sudah memilih empat siswa-siswi terbaik dari semua sekolah di tingkat SMA dan SMK se-kabupaten Kolaka. Ke empat siswa-siswi tersebut dinyatakan layak dan telah memenuhi syarat sebagai anggota Paskibraka,” ungkap Hasbir kepada Kolaka Pos, kemarin (15/4).

Hasbir menambahkan, setelah lolos seleksi tingkat kabupaten, pihaknya juga akan kembali mempersiapkan para siswa tersebut agar dalam seleksi di tingkat provinsi nanti bisa lolos menjadi peserta Paskibraka tingkat provinsi maupun ke tingkat nasional. “Kami akan mempersiapkan siswa yang telah lolos seleksi, agar dalam seleksi ke tingkat provinsi nanti ada utusan dari Kolaka yang lolos mewakili Sultra ke tingkat nasional seperti tahun lalu. Dan itu merupakan target kami ada perwakilan Kolaka yang bisa terpilih kembali,” ujar dia.

Olehnya itu, Hasbir juga berharap agar ke empat siswa-siswi terbaik Kolaka pada seleksi nanti bisa tampil maksimal dan mengharumkan nama daerah Bumi Mekongga. “Harapan kita dari ke empat siswa-siswi terbaik kita ada yang bisa lolos ke tingkat provinsi maupun nasional,” imbuhnya. (k9/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top