METRO KOLAKA

Pleno di Tiga Kecamatan Rampung, Kantor KPU Dijaga Ketat

KOLAKAPOS, Kolaka — Tiga kecamatan di wilayah Kabupaten Kolaka telah merampungkan pleno perhitungan suara hasil Pemilu 17 April lalu. Ketiga kecamatan tersebut adalah Kecamatan Iwoimenda, Polinggona, dan Baula.
Menurut komisioner KPU Kolaka, Muh. Fadly, hasil pleno itu kemudian diteruskan ke kantor KPU Kolaka sambil menunggu hasil pleno kecamatan lainnya. “Iya tiga kecamatan sudah rampung, hasil dan kotak suaranya sementara dikirimkan hari ini (kemarin, red),” kata Muh. Fadly, kemarin (23/4).
Hasil pleno dan kotak suara di tiga kecamatan tersebut, terang Fadly, akan dikawal ketat oleh pihak kepolisian. “Ini saja di depan (kantor KPU Kolaka) sudah dipasang kawat duri, pasti dijaga ketat,” terangnya.
Lebih jauh Fadli menjelaskan, untuk pleno tingkat kabupaten masih akan menunggu rampungnya pleno kecamatan lainnya, serta menanti hasil PSU di 6 TPS. “Harus rampung dulu semua, termasuk menunggu hasil PSU 27 April nanti baru kita pleno,” terangnya.
Dia juga mengatakan saat ini KPU Kolaka tengah mempersiapkan PSU di 6 TPS. “Hari ini pak ketua KPU sudah berada di Surabaya untuk memastikan dan menjemput sendiri logistik surat suara,” tandasnya. (mir/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top