METRO KOLAKA

Kepala SDN 2 Lalomba, Optimis Siswa Lulus Semua

KOLAKAPOS, Kolaka — Tanggal 22 April 2019, Sekolah Dasar ( SD) telah melaksanakan Ujian Nasional secara serentak di wilayah masing masing. Seperti halnya SD Negri 2 Lalomba Kabupaten Kolaka, tahun pembelajaran 2019 dengan mengikutkan Siswa sebanyak 48 Orang.

Menurut Kepala SD Negri 2 Lalomba Risnawaty saat ditemui disekolahnya mengatakan, Saya sangat sangat optimis ke empat puluh delapan siswa yang mengikuti Ujian akhir akan lulus 100 persen. Sebab siswa yang mengikuti Ujian Nasional mereka sudah dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan sesuai apa yang sudah diajarkan oleh gurunya disekolah. ” Saya sangat optimis kalau siswa siswi saya akan lulus 100 persen, “imbuhnya.

Selain itu Risnawaty menambahkan, didalam pelaksanaan ujian tahun ini sekolah sudah melakukan sesuai aturan yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan, seperti halnya didalam pelaksanaan ujian, guru guru pengawas telah dilakukan penyilangan jadi guru yang mengawas di sekolah ini, yaitu guru dari sekolah lain, tandasnya.

Hal yang sama dikatakan, Wali kelas 6A Dayati Rare Sambara, dari jumlah peserta ujian 48 siswa, kita bagi menjadi Tiga ruang kelas. Hal ini agar dalam pelaksanaan ujian anak anak tidak terdesakan dan ini sudah sesuai aturan sekolah. ” Saya sebagai guru wali kelas Enam A, berkeyakinan soal mata pelajaran yang diujiangkan tidak akan merepotkan para peserta ujian, sebab sebelum ujian mereka sudah mempelajarinya dengan baik, sehingga tidak meragukan lagi, ” jelasnya.

Adapun salah satu siswa yang sedang sakit, yang atas nama Intan Febriana dalam pelaksanaan ujian ini tetap hadir mengikuti ujian, dan Alhamdulillah berjalan dengan sempurna, imbuhnya.(M2/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top