BERITA UTAMA

Ketua KPPS Desa Tikonu Jatuh Sakit, Akibat Kelelahan Pleno Kecamatan

KOLAKAPOS, Kolaka — Akibat terlalu kelelahan dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemilu, ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) desa Tikonu, kecamatan Wundulako Mardin Mahmid (34) akhirnya drof dan jatuh sakit.

Isteri Ketua KPPS desa Tikonu Irmayanti mengatakan, suaminya sudah dua hari tidak bisa lagi melakukan aktivitasnya, karena suhu badannya menjadi panas dan kondisi badannya menjadi lemas. Sehingga suaminya masih terbaring di kamar.

” Sejak suami saya melakukan pleno di kecamatan Senin (22/4) suami saya sudah mulai merasakan kelelahan, pas dia paksakan hari kedua Selasa suami saya langsung drof dan tidak bisa lagi bangun sampai sekarang, ” ungkapnya saat ditemui media ini, Rabu (24/4).

Ibu satu anak ini mengaku, suaminya mengalami sakit tives akibat kelelahan. Dan saat ini suaminya masih dirawat dirumah, sambil menunggu kondisinya membaik. Namun jika tidak ada perubahan maka dirinya berencana akan membawa suaminya kerumah sakit.

” Saya masih rawat dirumah saja dulu, karena kalau saya bawa ke rumah sakit pasti akan banyak biaya, tapi jika tidak ada perubahan terpaksa saya akan bawa kerumah sakit. Dan kondisinya sekarang masih loyo karena jarang makan, hanya mengandalkan air putih saja, ” akunya.

Meski suaminya jatuh sakit, dirinya tetap mendukung suaminya, jika nanti kembali dipercayakan untuk menjadi anggota penyelenggara pemilu. Karena menurutnya menjadi anggota KPPS merupakan pekerjaan yang mulia karena telah membantu negara dalam menyukseskan pesta demokrasi ini.

” Saya selalu medukung amanah yang diberikan kepada suami saya, ” ucapnya.

Irmayanti berharap agar pihak KPUD Kolaka bisa memperhatikan kondisi suaminya, agar suaminya bisa segera pulih.

” Saya berharap ada perhatian dari pihak KPU, agar kami bisa dibantu dalam pemulihan suami saya, karena jangan sampai suami saya dirujuk kerumah sakit tentunya akan banyak membutuhkan biaya, ” harapnya. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top