KOTA KENDARI

Pemkab Kolaka Tampilkan Produk Unggulan, Memeriahkan HUT ke 55 Sultra

KOLAKAPOS, Kendari — Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Tenggara ke 55 ditetapkan pada 27 April mendatang. Dalam memeriahkan HUT ke 55 seluruh kabupaten dan kota ikut menampilkan produk unggulan dalam kegiatan yang digelar Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Seperti halnya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka.

Sekretaris Daerah Kolaka Poitu Murtopo mengatakan, dalam HUT Sultra tahun ini Pemkab Kolaka mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang digelar. Diantaranya adalah menampilkan seluruh hasil produk unggulan, baik itu pertanian, olahan yang higienis dan hasil pembangunan yang telah dicapai.

“Kami menampilkan seluruh produk unggulan, dan hasil olahan yg sudah higienis, pembangunan yang telah dicapai dan pertanian. Tujuannya adalah agar masyarakat bisa melihat produk unggulan dan perkembangan yang ada di Kolaka,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, hasil produk yang ditampilkan saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab, yang ditampilkan saat ini adalah hasil olahan yang siap dikirim ke manca negara, misalnya saja kain tenun Kolaka.

“Seluruh iven kita ikuti dan tahun inj kita tampilkan produk unggulan kekinian yang lagi dikembangkan. Misalnya saja produk unggulan yang kita tampilkan ini tenunan sudah bisa dikirim ke manca negara, karena sudah dikembangkan,” paparnya.

Ia berharap, kegiatan ini bisa menarik minat agar bisa berinvestasi baik dari dalam negeri maupun luar negeri. (Hrn/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top