KONAWE SELATAN

Pemda Konsel Gelar Operasi Katarak dan Donor Darah Gratis

Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga saat berfoto bersama dengan Tim Dokter Ahli Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) Provinsi Sulsel dan masyarakat yang akan melakukan operasi katarak. FOTO: Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo — Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel), menggelar operasi katarak gratis dan donor darah yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Konsel ke-16, Kamis (25/4).
Kegiatan yang dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan dihadiri ratusan warga tersebut, dibuka oleh Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, didampingi Kepala BLUD Boni Herlambang serta tim Dokter Ahli Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) Provinsi Sulsel, Noor Syamsu.

“Selamat datang tim BKMM Kota Makassar dan masyarakat kita di BLUD Konsel, dalam rangka melaksanakan pengobatan mata gratis, semoga kegiatan yang kita laksanakan hari ini membawa berkah dan manfaat besar bagi masyarakat Konsel secara umum,” kata Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, dalam kesempatan tersebut.

Kegiatan ini baru pertama kali diadakan dalam rangka memperingati HUT Konsel, lanjut dia, dan jika masih ada warga yang tidak bisa dilayani, akan didata dan diagendakan ulang pada event-event selanjutnya, jadi diharapkan masyarakat bisa lebih bersabar.

“Saya minta Dinkes mendata seluruh warga yang terdampak sakit serupa, dan kita programkan pengobatan gratis lagi, misalnya pada acara HUT Kemerdekaan nanti atau kegiatan lainnya,” tegas Surunuddin.

Apa yang dilaksanakan kali ini, merupakan bukti kepedulian Pemda terhadap peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat, yang juga sebagai bagian dari implementasi dalam mewujudkan Visi – Misi, yakni Desa Maju Konsel Hebat yang masyarakatnya sehat dan sejahtera.

“Olehnya itu, atas nama pribadi dan pemerintah, saya ucapkan terima kasih kepada para tim dokter atas kegiatan hari ini, yang juga merupakan bagian dari amal ibadah, yang kedepannya Insya Allah akan kita jadikan agenda tahunan,” tandasnya.

Dihadapan ratusan warga yang akan melaksanakan pengobatan, Surunuddin juga menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatan, karena lebih baik mencegah dari pada mengobati, salah satunya rajin berolahraga dan menjaga pola makan serta menurut apa yang di sampaikan tim dokter. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top