KONAWE SELATAN

Gelar Deklarasi Damai, Arsalim Imbau Masyarakat Jaga Keamanan dan Ketertiban

Wabup Konsel saat memberikan sambutan pada kegiatan deklarasi damai pasca Pemilu belum lama ini. FOTO: Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo — Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) bersama unsur Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda), menggelar deklarasi damai pasca Pemilu serentak 2019 belum lama ini, di pendopo Rujab Bupati, Jum’at (26/4).

Kegiatan ini, dalam rangka menjaga dan mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat usai Pemilu, yang dibuka dan dipimpin oleh Wakil Bupati Konsel Dr. Arsalim Arifin, didampingi Sekretaris Daerah Ir. Sjarif Sajang. Juga dihadiri Kapolres Konsel AKBP Dedy Adriyanto, Komandan Kodim 1417/Kendari Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya SE, M.I.Pol, para penyelenggara Pemilu, KPU dan Bawaslu serta peserta Pemilu dan elemen masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup Konsel Dr. Arsalim menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Bupati, Surunuddin Dangga karena sedang mengikuti rapat paripurna di DPRD Provinsi memperingati HUT Sultra ke – 55.

“Atas nama Pemda, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah ikut mensukseskan terselenggaranya Pemilu serentak 2019, dengan cara ikut berpartisipasi hadir disetiap TPS untuk menyalurkan hak pilihnya,” ucap Arsalim.

Lanjutnya, yang mana tahun ini tingkat partisipasi masyarakat Konsel mencapai 80% atau naik dari Pemilu sebelumnya yang hanya bekisar 60-70%, ini merupakan suatu bukti kepedulian masyarakat Konsel, dalam memilih pemimpin yang amanah dan patut diapresiasi.

“Pemda juga menyampaikan terima kasih kepada KPU, Bawaslu yang telah menyelenggarakan pemilu dengan tertib dan adil, serta unsur TNI dan Polri yang telah menjaga keamanan dan ketertiban dengan baik,” jelasnya.

Ia juga menghimbau agar tetap menjaga keamanan dan tidak melakukan perbuatan melawan hukum, dengan menahan diri menunggu hasil dari KPU, adapun jika menemukan pelanggaran agar melalui jalur hukum sesuai aturan yang berlaku.

“Pemilu telah usai mari kita bersama-sama menjaga Konsel yang aman dan damai,” imbau Arsalim. ( K5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top