METRO KOLAKA

Angkatan 88 SMPN 1 Kolaka Gelar Reuni

KOLAKAPOS, Kolaka — Guna mempererat hubungan silaturahmi sesama angkatan, alumni 1988 SMPN 1 Kolaka menggelar reuni, Sabtu (27/4). Dalam kegiatan reuni yang dipusatkan di halaman SMPN 1 Kolaka itu para alumni juga menggelar berbagai kegiatan baksti sosial dan olahraga.

Ketua panitia Pardin Parakasi mengatakan, terlaksananya reuni tersebut berkat inisiatif para alumni angkatan 88 untuk menjalin hubungan silaturahmi, yang sejak puluhan tahun tak bersua. Sehingga pada momen itu, para alumni yang hadir bisa berjumpa dan bernostalgia bersama.

“Yang mendasari kegiatan reuni ini lebih dari untuk bisa mempertemukan kita sehingga ada nilai-nilai moralnya yang bisa kita petik melalui kegiatan ini. Artinya bagaimana kita bisa menggalang sesama alumni selama 31 tahun lalu kita bisa ketemu tak lain hanya untuk memperat hubungan silaturrahmi, sekaligus mengenang kisah-kisah di masa lalu. Sehingga kita ingin berbagi dengan pihak sekolah dari segi kerohanian dengan memberikan sumbangan untuk pembangunan mushola sekolah,” kata Pardin saat ditemui wartawan koran ini di lokasi kegiatan, Sabtu (27/4).

Pardin berharap dengan digelarnya reuni angkatan 88 itu, sebagai langkah awal terselenggaranya reuni akbar ke depan. “Kegiatan ini merupakan inisiatif kami angkatan 88 sehingga tidak menutup kemungkinan dengan adanya kegiatan seperti ini ada motivasi bagi alumni lain, untuk bersama-sama kita laksanakan reuni akbar kedepannya. Jadi ini merupakan langkah awal untuk kita laksanakan reuni akbar, itu merupakan target dan harapan kita ke depannya,” ucapnya.

Hal senada dikatakan sekretaris panitia reuni, Farida Nerhru, bahwa kegiatan itu merupakan salah satu bentuk solidaritas untuk mempererat hubungan yang sebelumnya telah terjalin. Meskipun saat ini telah dipisahkan oleh masing-masing tempat tinggal dan kesibukan, namun dengan adanya reuni para alumni dapat menyatu kembali.

“Intinya siapapun kamu, warna apapun kamu kita adalah putih biru di 31 yang lalu, di bawah bingkai alumni SMP 1 Kolaka. Dan untuk sementara satu angkatan dulu, tapi tidak menutup kemungkinan sesuai rencana ke depannya kami akan gelar reuni akbar dari semua alumni. Ini sebagai langkah awal kita sehingga ke depannya kita bisa bersinerji untuk melibatkan semua alumni,” jelasnya.

Farida juga merasa senang dengan terselenggaranya reuni tersebut. Sebab, selain bisa bertemu dengan rekan sesama alumni, dia juga bisa bertemu dengan para guru yang pernah membimbing dan mengajar mereka. “Alhamdullilah ternyata masih ada guru-guru kami yang masih aktif mengajar sampai sekarang. Ini merupakan suatu kesyukuran kami bisa bertemu kembali guru-guru yang sudah puluhan tahun kami berpisah, dan baru hari ini dipertemukan kembali ini merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi kami, ” katanya. (K9).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top