BERITA UTAMA

Caleg PAN dan Golkar Unggul di PSU Desa Sabiano 

Bupati Kolaka, Ahmad Safei bersama Kapolres Kolaka, AKBP Bambang Satriawan dan Dandim 1412 Kolaka Letkol Kav Amran Wahid, serta Kajari Kolaka Taliwondo saat memantau pelaksanaan PSU, Sabtu (27/4). FOTO: Humas Pemda Kolaka/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada enam Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah kabupaten Kolaka telah digelar Sabtu (27/4). Salah satu lokasi pelaksanaan PSU adalah di TPS 4 desa Sabiano, kecamatan Wundulako, yang digelar di balai setempat. Di TPS ini hanya dua surat suara yang diulang yakni pemilihan calon legislatif DPRD Kolaka dan DPRD Sultra.

Terpantau, hasil perhitunganan suara untuk DPRD Sultra menempatkan H. Parmin Dasir, caleg PAN di posisi teratas dengan perolehan 46 suara. Parmin disusul Siti Nurhayati dari Partai NasDem setelah memperoleh 31 suara. Sementara untuk DRPD Kolaka, H. Umar Tebu dari Partai Golkar meraup suara terbanyak dengan 70 suara, disusul rekan satu partainya Kamaludin 64 suara.

Ketua KPPS desa Sabiano, Rasido mengatakan, proses PSU di TPS 4 desa Sabiano Sabiano berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan. “Allhamdulilah semua berjalan dengan lancar tanpa ada kendala atau masalah di lapangan,” kata Rasido saat ditemui wartawan koran ini usai digelarnya PSU, Sabtu (27/4).

Rasido mengungkapkan, jumlah DPT di TPS 4 Sabiano sebanyak 188 orang, sementara yang hadir mencoblos  sebanyak 178 orang. “Jadi untuk PSU di tingkat kabupaten dimenangkan oleh bapak H Umar Tebu dari partai Golkar dengan memperoleh 70 suara, kemudian urutan kedua bapak Kamaludin dari partai Golkar juga dengan total suara 64. Sedangkan untuk tingkat provinsi bapak H Parmin Dasir dari PAN yang unggul dengan memperoleh 46 suara, disusul ibu Siti Nurhayati dari partai Nasdem dengan memperoleh 31 suara,” terangnya.

Sementara itu, kepala desa Sabiano, Syahrul mengatakan, proses pelaksanaan PSU di wilayahnya berjalan lancar dan kondusif. Masyarakat yang menyalurkan hak pilihnya dengan tertib dan aman. “Saya pastikan semuanya berjalan lancar, aman, dan terkendali. Semua ini tak lepas dari bantuan semua pihak baik dari aparat TNI-Polri, penyelenggara, Panwas, dan semua masyarakat Sabiano yang selalu mendukung pesta demokrasi ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan PSU di TPS 4 desa Sabiano turut dipantau bupati Kolaka, Ahmad Safei. Orang nomor satu di Bumi Mekongga itu tampak datang memantau bersama Kapolres Kolaka, AKBP Bambang Satriawan, Dandim 1412 Kolaka Letkol Kav Amran Wahid, dan Kajari Kolaka Taliwondo, serta jajaran lainnya. (k9/c).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top